LIBATKAN RATUSAN PERSONEL – Latihan Gladi Sispamkota, Anggota Polisi Meninggal

Petugas Membekuk Perusuh Pilgub Jateng di Salatiga. Kegiatan ini Simulasi Sispamkota Pilgub 2018
Petugas Membekuk Perusuh Pilgub Jateng di Salatiga. Kegiatan ini Simulasi Sispamkota Pilgub 2018

SALATIGA (MERAPI)- Aiptu Kasmun (50) anggota Satlantas Polres Salatiga mengalami serangjan jantung saat latihan gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkot) di Lapangan Pancasila Salatiga, Sabtu (27/1). Ia meninggal setelah satu jam menjalani perawatan di RSUD Salatiga.

Kapolres Salatigam, AKBP Yimmy Kurniawan kepada wartawan merasa prihatin dan ikut berduka cita. Aiptu Kasmun menurut kapolres adalah sosok anggota yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas di Polres Salatiga.

“Anggota kami ini sudah lama sakit , dan kemarin saat sebelum latihan gladi digelar sudah dicek kesehatannya dan sehat. Namun saat pelaksanaan ini, yang bersangkutan mendadak sakit dan dibawa langsung ke RSUD dan meninggal. Kami berduka. Beliau adalah anggota yang loyalitasnya tinggi dalam menjalankan tugas,” tandas kapolres kepada wartawan usai kegiatan latihan gladi Sispamkota, Sabtu (27/1).

Sementara itu pada latihan gladi Sispamkota, digambarkan anggota Polres Salatiga duel melawan perusuh dan berhasil membekuk perusuh Pilgub Jawa Tengah untuk wilayah Kota Salatiga. Kisruh pilgub terjadi dan melibatkan massa yang tidak terima dengan hasil pilgub dan mencegat kendaraan petugas yang membawa kotak suara dari TPS ke Kantor KPU Salatiga.

Petugas kepolisian Polres Salatiga turun dari mobil dan dikeroyok. Petugas akhirnya duel dan seorang perusuh dengan teknik beladiri yang baik melumpuhkan perusuh lalu menangkapnya. Perusuh dimasukkan mobil petugas dibawa ke markas. “Tidak kurang 823 personel kami libatkan dalam kegiatan ini termasuk aparat dari Kodim 0714 Salatiga,” tandas kapolres.

Latihan gladi simpamkota ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota serta petugas dalam menghadapi pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah. Senantiasa agar siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa menganggu keamanan Salatiga. (Sus)

Read previous post:
Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto menunjukan pelaku dan barang bukti pencurian sepeda motor
Modus Pinjam, MAR Larikan Sepeda Motor

SUKOHARJO (MERAPI) - MAR (28) warga Weru, Karanganyar, Weru ditangkap polisi karena menjadi pelaku pencurian sepeda motor. Modus pelaku yakni

Close