Komunintas Senam RSIY PDHI Sabet Juara

Komunitas senam RSIY PDHI saat mengikuti lomba senam dan dinilai juri
Komunitas senam RSIY PDHI saat mengikuti lomba senam dan dinilai juri

KOMUNITAS senam Rumah Sakit Islam Yogyakarta (RSIY) PDHI Kalasan menyabet juara I dalam lomba senam ‘Hansaplast Senam Koyo’ di kompleks GOR Among Rogo Yogya, Minggu (28/1). Komunitas ini berhasil mengumpulkan nilai lebih banyak dibanding sembilan komunitas senam lain yang mengikuti lomba tersebut.

Menurut panitia lomba senam sekaligus bagian marketing Hansaplast, Indro Susetyo, sepuluh peserta senam berasal dari kelompok atau komunitas senam yang ada di DIY. Setiap komunitas ada 50 anggota dan satu instruktur senam. Durasi senam berkisar lima menit dengan gerakan sesuai kreasi komunitas.

“Faktor penilaian terutama semangat, kekompakan dan kreatif,” ujar Indro saat ditemui di sela-sela acara.

Pemenang lomba senam untuk juara I mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta. Sedangkan juara II dari Komunitas Kresna Sidokerto Sleman mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

“Selain lomba senam yang dinilai juri, kami mengumumkan juga hasil kejuaraan lomba senam yang telah dikirim lewat video sejak Desember 2017 lalu,” tambahnya.

Untuk juara I lomba senam dalam bentuk video yaitu komunitas senam Semaki Sanggrahan Baciro dan juara II Ayem Tentrem Bambanglipuro Bantul. Sebelum lomba senam, 10 komunitas senam tersebut mengikuti senam massal dengan instruktur senam Aivi asal Kasongan Bantul. Terutama jenis senam aerobik dan zumba. Acara serupa digelar serempak di lima kota lainnya, yaitu DKI Jakarta, Bandung, Semarang dan Malang.

“Acara ini baru perdana kami laksanakan untuk mendorong masyarakat terus menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. Semoga secara berkala bisa digelar lagi,” tambah Indro.

Salah satu anggota komunitas senam RSIY PDHI, Widiatun mengungkapkan, komunitasnya rutin berlatih senam di kompleks RSIY PDHI Kalasan setiap Jumat pagi. Ada sekitar 200 anggota yang tergabung di komunitas Senam RSIY PDHI. Terutama kaum ibu-ibu senang mengikuti kegiatan seam untuk kesehatan serta ajang bersosialiasi.

“Kami sangat bersyukur dalam lomba senam ini bisa terpilih menjadi juara I. Prestasi seperti ini akan menjadi penyemangat tersendiri bagi anggota untuk bisa aktif senam,” jelasnya. (Yan)

Read previous post:
Kondisi motor yang dihantam mobil boks di Jalan Wonosari-Yogya Km 6 Desa Bandung
Dihantam Mobil Boks, Pengendara Motor Tewas

WONOSARI (MERAPI)- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Yogya-Wonosari Km 6 tepatnya di ruas jalan Nogosari 1, Desa Bandung, Playen, Gunungkidul

Close