TARGETKAN KURSI DI TIAP DAPIL – Demokrat Kulonprogo Rapatkan Barisan

Sugianto
Sugianto

WATES (MERAPI) – Menyambut tahun politik 2019, kader Partai Demokrat Kulonprogo mulai merapatkan barisan. Demokrat menargetkan perolehan minimal satu kursi di tiap daerah pemilihan di wilayah Kulonprogo dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kulonprogo, Sugianto menyampaikan, dua pemilu akan dihelat bersamaan pada 2019 mendatang yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Dalam Pileg, pihaknya menargetkan pembentukan satu fraksi di DPRD Kulonprogo. Bahkan bila memungkinkan, Partai Demokrat menargetkan perolehan satu kursi di masing-masing dapil di Kulonprogo.

“Sebagai upayanya, musyawarah cabang telah digelar hingga tingkat kecamatan bahkan desa. Kita akan bekerja keras menyongsong tahun politik 2019,” kata Sugianto kepada wartawan, Kamis (11/1).

Sugianto mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU Kulonprogo terkait jumlah dapil di wilayah ini. Pihaknya berharap, jumlah dapil tidak berubah demi memaksimalkan pencapaian target Partai Demokrat.

Di internal partai, Sugianto terus berupaya melakukan koordinasi demi mencari kader terbaik. Silaturahmi akan menjadi strategi yang mutlak untuk dijalankan demi memaksimalkan kekuatan partai.

“Termasuk nglumpukke balung pisah, mendorong para kader yang kurang aktif untuk berjuang lagi bersama partai,” jelasnya.

Sugianto merupakan sosok yang dipilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat baru menggantikan Tejo Supeno. Diusulkan seluruh PAC di Kulonprogo, Sugianto juga telah dilantik dalam pelaksanaan Muscab beberapa waktu lalu.

Ketua PAC Samigaluh, Supardi menambahkan, para kader di wilayahnya telah bersiap menghadapi tahun politik 2019. PAC menargetkan, setiap dapil memperoleh satu kursi sehingga bisa menjadi satu fraksi di DPRD Kulonprogo. “Kami akan bekerja keras supaya target-target Partai Demokrat bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya. (Unt)

Read previous post:
Gedung Terpadu Setda Sukoharjo Tetap Dibangun 10 Lantai
Gedung Terpadu Setda Sukoharjo Tetap Dibangun 10 Lantai

SUKOHARJO (MERAPI) - Pembangunan gedung terpadu Setda Sukoharjo tetap akan dikerjakan sepuluh lantai. Hal itu sesuai dengan perencanaan. Kepastian tersebut sekaligus

Close