Demi Ibu, Anak PGTK Khalifah Gedongkuning Belajar Table Manner

Antusias mengikuti praktik table manner.
Antusias mengikuti praktik table manner.

SLEMAN (MERAPI) – Puluhan anak PG dan TK Khalifah Gedongkuning Bantul memperingati Hari Ibu di Hotel Sheraton, Sabtu (23/3). Kegiatan yang berlangsung penuh kegembiraan ini digelar untuk menyambut libur panjang usai penyerahan hasil rapor semester pertama.

Kompak mengenakan seragam rompi, anak-anak Khalifah Gedongkuning nampak antusias mengikuti sejumlah kegiatan yang digagas komite sekolah. Kegiatan diawali dengan hotel tour, menyaksikan demo masak spageti dan dilanjutkan table manner serta ditutup dengan pentas seni yang dipersembahkan bagi ibu.

Bocah-bocah lucu ini begitu bersemangat saat mengikuti sesi table manner. Dipandu pihak Sheraton, mereka mendapatkan pengalaman bagaimana cara makan dan minum yang baik, layaknya jamuan resmi.

“Ada yang tahu apa itu table manner?” tanya pemandu kepada anak-anak. “Tidak,” jawab mereka serentak.

Mereka lalu diajarkan dan praktik langsung bagaimana cara dan etika makan roti, sup hingga spageti dan ditutup makanan pencuci mulut coklat puding menggunakan sendok atau garpu dengan benar. Meski suasana riuh, diselingi tawa dan sahut-sahutan suara piring atau gelas, namun mereka nampak memperhatikan tata krama jamuan makan dan minum.

Pentas seni yang dipersembahkan untuk ibu.
Pentas seni yang dipersembahkan untuk ibu.

“Yuk perhatikan cara mengangkat gelasnya. Yang dipegang kakinya ya, bukan badannya,” tambah sang pemandu seraya mengangkat gelas goblet mirip piala.

“Tidak punya gelas (seperti itu) di rumah Pak,” timpal seorang bocah yang membuat geger seisi ruangan.

Menurut Kepala PGTK Khalifah Gedongkuning, Tri Murtini, sejumlah kegiatan yang dilakukan anak-anak tersebut dipersembahkan untuk ibu. Anak diharapkan mendapat pengalaman menarik yang diharapkan bisa diperoleh selama libur sekolah hingga tahun baru nanti.  (Son)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SERI III IBL 2017/2018, Bima Perkasa Bisa Mainkan Restu
SERI III IBL 2017/2018, Bima Perkasa Bisa Mainkan Restu

SLEMAN (MERAPI) - Tim Pelatih Bima Perkasa Yogyakarta bisa menurunkan pemain rekrutan anyar Restu Dwi Purnomo di Seri III Indonesia

Close