Pedagang Beringharjo Tambah Stok

Pasar Beringharjo mulai dipadati pegunjung menjelang libur Natal dan Tahun Baru
Pasar Beringharjo mulai dipadati pegunjung menjelang libur Natal dan Tahun Baru

DANUREJAN (MERAPI) – Pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta telah bersiap dengan menambah stok barang menyambut libur panjang akhir tahun. Pedagang juga berkomitmen tidak menaikkan harga secara tak wajar atau nuthuk.

“Seperti libur tahun-tahun sebelumnya, pedagang sudah siap stok barang dengan berbagai model. Stok bisa lebih dari dua kali lipat dari pada biasanya,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar  Beringharjo, Ujun Junaidi, Kamis (21/12).

Dia menyampaikan stok produk pedagang terutama untuk produk fesyen seperti pakaian motif batik. Produk baru dengan model terbaru yakni fesyen model motif batik stretch. Dia menuturkan model stretch itu memiliki keunikan pada kain yang lentur tapi bermotif batik. Harga produk itu dijual berkisar Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu.

Soal harga pihaknya menegaskan pedagang Pasar Beringharjo tidak akan menaikan harga secara tak wajar atau nuthuk. Hal itu sudah menjadi kesepakatan pedagang Beringharjo yang tergabung di paguyuban. Dia menyatakan jika ada pedagang yang nuthuk bakal ada sanksi seperti dikeluarkan dari paguyuban sampai usulan ke dinas terkait agar izin berjualan dicabut.

Secara terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan, selama libur panjang akhir tahun tidak menyiapkan pemandu khusus di Pasar Beringharjo. Petugas keamanan akan dioptimalkan sekaligus memandu pengunjung. Dalam satu shift ada sekitar 25 orang petugas keamanan yang tersebar di Pasar Beringharjo.

“Petugas keamanan sudah hafal produk apa dijual, di los mana, karena mereka sudah bekerja setiap hari,” ucap Tion seraya mengimbau pengunjung pasar untuk mewaspadai copet. (Tri)

Read previous post:
Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai memeriksa kendaraan dinas yang disiagakan, bersama Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo
Personel Gabungan Amankan 32 Gereja

PENGASIH (MERAPI) - Jelang perayaan Natal, Polres Kulonprogo telah memetakan titik kerawanan selama pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2017. Titik kerawanan

Close