Stok Elpiji Dipastikan Aman

Wabup Sutedjo
Wabup Sutedjo

WATES (MERAPI) – Ketersediaan elpiji dan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru dipastikan aman. Masyarakat diminta untuk tidak khawatir serta menghindari pembelian dalam jumlah banyak demi menjaga kestabilan stok di pasaran.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, usai menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai upaya persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Ruang Menoreh Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (20/12). Melalui rakor, diharapkan berbagai aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, aman dan nyaman sesuai harapan semua pihak.

“Kami melibatkan berbagai pihak dalam mempersiapkan pengamanan demi menjamin keamanan dan kesuksesan momentum perayaan Natal 2017 maupun Tahun Baru 2018,” tegas Sutedjo.

Hasilnya, perencanaan secara lengkap telah dilakukan. Pihak Polres menyatakan kesiapan untuk pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, pusat keramaian, jalur rawan kecelakaan, rawan kemacetan, rawan bencana dan kerawanan lainnya. Kemudian Dinas Perhubungan, telah menyiapkan rekayasa lalu-lintas ruas tertentu, baik objek wisata maupun tempat lainnya yang memerlukan.

“Dinas Perdagangan telah mengambil langkah demi menjamin ketersediaan bahan pokok maupun gas elpiji. Insyaallah sudah terkondisi baik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.

Kebutuhan masyarakat akan gas elpiji dan bahan pokok, menurut Wabup Sutedjo telah diperhitungkan. Dipastikan, tidak akan ada kekurangan baik gas elpiji maupun bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara layanan khusus, akan diberikan sejak 22 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Selama seminggu, ada puskesmas tertentu yang buka 24 jam, ada puskesmas yang memberi layanan dari jam 07.30 WIB hingga 20.00 WIB, serta ada beberapa puskesmas yang buka pada jam kantor. Sejumlah rumah sakit yang ada seperti RSUD Wates dan RS Nyi Ageng Serang dan RS Swasta juga telah dikoordinasikan untuk membuka layanan-layanan spesial. (Unt)

Read previous post:
Jajaran KPU Yogyakarta saat melakukan verifikasi faktual dokumen dan kepengurusan di kantor sektretariat DPD Perindo Yogya
Verifikasi Faktual Sasar Partai Anyar

UMBULHARJO (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yogyakarta melakukan verifikasi faktual dua partai politik calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi faktual

Close