Satpol PP Pati Tertibkan Karaoke dan PKL

Satpol PP Pati melakukan penertiban di pasar Juwana
Satpol PP Pati melakukan penertiban di pasar Juwana

PATI (MERAPI) – Sebanyak 52 keping kartu tanda penduduk milik perempuan pemandu karaoke diamankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Pati. KTP tersebut, sebelumnya disita petugas Satpol  PP yang melakukan razia di sejumlah tempat karaoke.

Kepala Dispendukcapil Pati, drs Rubiyono mengakui pernah menerima titipan 52 KTP dari Satpol PP. “Sekarang tinggal 46 keping. Karena yang 6 sudah diambil pemiliknya” ujarnya Selasa (12/12).

“PK sebaiknya segera mengambil  KTPnya  di Dispendukcapil Pati pada jam kerja” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP  Pati, Riyoso menegaskan pihaknya akan terus melakukan operasi di tempat karaoke, karena untuk menegakan perda.  “Dalam operasi di tempat karaoke kami tidak melibatkan Ormas. Nanti takutnya  malah seperti hukum rimba,  penegakan hukum pakai model keroyokan massa”, imbuhnya.

Sebelumnya, tim  operasi Satpol PP dibantu aparat kepolisian  dan TNI melakukan penertiban  di tiga tempat karaoke di wilayah kecamatan Juwana, dan  di kawasan kecamamatan Margorejo .

Operasi penertiban yang disebut-sebut  untuk menegakkan Perda nomor 8 tahun 2013, sering dikabarkan selalu bocor, sebelum tim bergerak. Sehingga banyak tempat yang rencananya menjadi sasaran, ternyata dalam keadaan kosong ketika tim datang di TKP.

Dalam penjelasanya kepada wartawan   Kepala Satpol PP Riyoso menyatakan lagi akan terus melakukan operasi penertiban pedagang di kawasan pasar Juwana.

“Lalulintas menjadi macet karena bahu jalan dipenuhi PKL” kata Riyoso. (Cuk)

Read previous post:
Tersangka diamankan polisi beserta barang bukti pencurian yang dilakukan di rumah mantan majikannya
TIGA KALI MASUK PENJARA TAK BIKIN RESIDIVIS JERA-Pencuri Ditangkap Gara-gara Sandal Japit

GODEAN (MERAPI)- Gara-gara sandal japitnya tertinggal di lokasi pencurian, seorang pencuri, BR (23) warga Jonggrangan, Sinduadi, Mlati, Sleman diamankan aparat

Close