POLDA DIY ROTASI JABATAN – Dua Kapolres dan Pejabat Utama Diganti

Brigjend Pol Ahmad Dofiri saat melantik pejabat baru Polda DIY
Brigjend Pol Ahmad Dofiri saat melantik pejabat baru Polda DIY

DEPOK (MERAPI)- Sejumlah pejabat utama, serta dua Kapolres di wilayah DIY mengalami pergeseran jabatan. Dua Kapolres yang mengalami pergantian adalah Kapolres Sleman dan Kapolres Gunungkidul.

Rotasi ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, Kamis (7/22). Bertindak sebagai inspektur upacara, yakni Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri.

Kapolres Sleman yang sebelumnya dijabat AKBP Burkan Rudy Satria, digantikan AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim, mantan Analis Kebijakan Muda Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri. Kini Burkan menjabat Wadirlantas Polda Maluku.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto, digantikan oleh AKBP Ahmad Fuady, sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda DIY. Selanjutnya AKBP Muhammad Arif Sugiarto menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jabar.

Sementara itu Karo SDM Polda DIY, Kombes Pol H Nazirwan Adji Wibowo, menduduki jabatan baru sebagai Kabaggassus Robinkar SSDM Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Novian Pranata, mantan Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Sedangkan Karo Rena Polda DIY diisi Kombes Pol Raden Zulpahri, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwil III Itwasum Polri. Sedangkan pejabat sebelumnya, Kombes Pol Tri Lulus Raharjo, menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Lemtala Srena Polri.

Dirresnarkoba Polda DIY, Kombes Pol R Andria Martinus, digantikan oleh AKBP Wisnu Widarto, mantan Kasubbid Sespimti Bidjemen Sespim Polri Lemdikpol. Kombes Pol R Andria Martinus, mengisi jabatan baru sebagai Kabagdiklat Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Kemudian Kabid Propam Polda DIY yang sebelumnya sempat vakum selama dua bulan akhirnya terisi. Posisi tersebut akan diduduki oleh AKBP FX Endriadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Seram Bagian Timur, Polda Maluku.

Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri, usai sertijab mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian proses dari keputusan Kapolri, yang sudah dikeluarkan dua minggu lalu dan ditindaklanjuti oleh pihaknya pada Kamis (7/22).

“Kita tindak lanjuti hari ini, karena tidak lama lagi akan memasuki hari Natal dan tahun baru. Sehingga sertijabnya pun dilakukan sebelum itu,” katanya.

Melalui rotasi jabatan ini, Kapolda berharap para pejabat yang menempati posisi baru, bisa semakin meningkatkan kinerjanya. Selain itu supaya kegiatan, atau langkah-langkah pejabat lama yang kiranya sudah bagus, bisa dilanjutkan oleh para pejabat baru.

“Saya ucapkan selamat datang pejabat yang baru, semoga dapat menyesuaikan diri. Sementara untuk pejabat lama, kami ucapkan terima kasih karena telah memberikan dedikasi dan pengabdian selama ini dengan baik,” punglasnya. (Shn)

Read previous post:
Kajari Temanggung Juwariyah menyerahkan stiker antikorupsi
Kejari Temanggung Sosialisasi Antikorupsi

TEMANGGUNG (MERAPI) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung blusukan ke sejumlah sekolah untuk sosialisasi dan penguatan karakter pelajar di daerah tersebut

Close