Babinsa Koramil Danurejan Bekali Wasbang Linmas

Babinsa Koramil Danurejan memberikan materi wasbang anggota Linmas
Babinsa Koramil Danurejan memberikan materi wasbang anggota Linmas

YOGYA (MERAPI) – Sebagai wujud perhatian terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Danurejan, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan pembinaan terhadap anggota Linmas di balai kecamatan setempat, Kamis (16/11).

Koptu Sumali menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan Linmas yang dilaksanakan oleh Koramil Danurejan meliputi dua macam pembinaan, yakni  wawasan kebangsaan, materi pengetahuan dan PBB. Hal tersebut sesuai intruksi dari Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, dimana Danramil, Wadanramil beserta Babinsa di tiap-tiap Koramil untuk dapat menjalin kedekatan melalui program Komunikasi Sosial (Komsos), dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara kepada anggota Linmas.

“Tujuannya adalah agar anggota Linmas memiliki tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” jelas Koptu Sumali.

Ditambahkannya, melalui pembekalan Wasbang ini juga Linmas diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, namun tugas segenap warga negara, sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Linmas sebagai mitra Babinsa juga berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Sebelum mengakhiri kegiatan, Babinsa berkesempatan memberikan pembinaan latihan dasar PBB dengan gerakan di tempat dengan cara penghormatan, sikap berdiri, jalan di tempat kepada anggota Linmas. (Fin)

Read previous post:
Lulu dan bekisarnya yang akan ikut dipamerkan
Pameran dan Lomba Satwa di Agro Wisata Bhumi Merapi

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, Badan Lingkungan Hidup DIY kembali menggandeng kelompok ‘Kotapadi Flona’ untuk menggelar rangkaian even Hari Cinta Puspa dan

Close