Kostum Perjuangan Peringati Hari Pahlawan

Kostum Perjuangan Peringati Hari Pahlawan
Petugas SPBU Wates mengenakan baju perjuangan dalam peringatan Hari Pahlawan.

BANYAK cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Para petugas SPBU Wates Kulonprogo misalnya, memperingati Hari Pahlawan dengan cara unik, yakni mengenakan kostum pahlawan, Jumat (10/11). Mereka berkeinginan, kostum ini bisa mengingatkan masyarakat pembeli BBM agar tidak lupa akan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Kostum perjuangan dikenakan para petugas SPBU Wates bagian shift pagi. Tanpa mengurangi pelayanan terhadap konsumen, para petugas berpenampilan apik, mengganti baju seragam warna merah khas PT Pertamina dengan baju-baju pahlawan. Pembeli pun dibuat heran, namun sebagian besar mengapresiasi hal ini.

Bagaskoro (19), warga Pengasih misalnya, sempat terkejut saat mengisi BBM di SPBU Wates lantaran penampilan para petugas lain dari biasanya. Menurut Bagas, upaya peringatan Hari Pahlawan oleh pihak SPBU Wates ini patut diapresiasi, bahkan bila memungkinkan bisa dilengkapi dengan kegiatan lainnya.

“Bagus. Bisa menjadi cara untuk mengingatkan pembeli agar tidak melupakan jasa para pahlawan. Mungkin ke depan bisa ditambah dengan kegiatan lain seperti permain sederhana yang edukatif,” kata Bagaskoro.

Hal senada diungkapkan pembeli lain, Susanti yang datang bersama putranya. Ia seperti mendapat kesempatan untuk memberikan pengetahuan kepada putranya tentang para pahlawan melalui kostum yang digunakan para petugas SPBU Wates.

“Ini hal yang positif. Apalagi, tadi saya baru jemput anak, kemudian bisa memberikan pengetahuan ke dia tentang pahlawan,” ujarnya.

Penggunaan kostum perjuangan untuk memperingati Hari Pahlawan, menurut Kepala Unit SPBU Wates, Sulistiyo Nur Abadi, dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melupakan jasa para pahlawan sekaligus meneladani perjuangan mereka. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut imbauan dari PT Pertamina.

“Kami memang sering pakai baju khusus dalam moment tertentu, seperti hari kemerdekaan, hari pahlawan juga peringatan hari bersejarah lainnya. Dalam peringatan HUT Kulonprogo kemarin, kami juga pakai baju khusus yakni pakaian adat Jawa,” pungkasnya. (Unt)

Read previous post:
31 Lolos Seleksi Administrasi Jabatan Tinggi
31 Lolos Seleksi Administrasi Jabatan Tinggi

PATI (MERAPI) - Panitia seleksi Jabatan Tinggi Pratama hanya meluluskan 31 pendaftar dari babak verifikasi administrasi. Semula tercatat 38 pelamar

Close