Diduga Pengendara Mengantuk, Motor Tabrak Bus, 2 Wisatawan Tewas

WONOSARI (MERAPI) – Kecelakaan maut antara sepeda motor dan bus pariwisata  di Jalan Playen-Paliyan, tepatnya di  ruas jalan  Cangkring, Karangasem, Paliyan, Gunungkidul menewaskan  dua wisatawan, Sabtu (4/11) . Kedua korban tewas adalah pengendara dan pembonceng motor Yamaha  Nopol AB 5117 VL Martinus Sujatmiko (21) dan  Jafar Yuniyanto (20), keduanya warga Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo.

“Korban tewas di lokasi kejadian adalah pengendara motor Martinus, sedangkan pemboncengnya tewas setelah dalam perawatan RS Nurohmah,” kata Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono  Minggu (5/11).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa naas bermula ketika bus pariwisata Nopol AA 1555 DN yang dikemudikan Slamet Harsono (51), warga Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah  melaju dari arah Playen  menuju  Pantai Selatan dengan membawa rombongan wisatawan. Sampai di tempat kejadian dengan kondisi jalan lurus, dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor Yamaha  nopol AB 5117 VL yang dikendarai  Martinus Sujatmiko (21) warga  Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo. Sepeda motor tersebut tiba-tiba  oleng  ke jalur kanan dan langsung menabrak bus. “Diduga pengendara sepeda motor dalam kondisi mengantuk,”  imbuhnya.

Akibat  kejadian itu pengendara  Martinus Sujatmiko  tewas  di tempat kejadian dengan luka patah tangan kanan dan kiri, kaki kiri serta luka  parah di bagian  kepala. Sedangkan pembonceng  motor  Jafar Yuniyanto (20) warga  Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo  mengalami luka pada bagian muka dan akhirnya tewas saat menjalanin perawatan   di RS Nur Rohmah Bandung, Playen, Gunungkidul. Untuk pengusutan lebih lanjut kejadian ini ditangani Satlantas Polres Gunungkidul, sedangkan  pengemudi  bus dan barang bukti sepeda motor maupun bus dan surat-surat kendaraan  telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. (Pur)

 

Read previous post:
Pencarian korban melibatkan Tim Basarnas
Kapal Karam di Gunung Kidul, 3 Orang Selamat, 1 Masih Dicari

WONOSARI (MERAPI) - Korban  kapal  karam di Pantai Drini , Tanjungsari, Gunungkidul Gatot Bayu Rujito (20)  warga Kecamatan Panggang  Sabtu

Close