Kapal Karam di Gunung Kidul, 3 Orang Selamat, 1 Masih Dicari

WONOSARI (MERAPI) – Korban  kapal  karam di Pantai Drini , Tanjungsari, Gunungkidul Gatot Bayu Rujito (20)  warga Kecamatan Panggang  Sabtu (4/11),  belum ditemukan dan masih dalam pencarian  Tim SAR  Linmas Korwil II Gunungkidul.  Upaya pencarian kini terus dilakukan  dibantu Basarnas DIY dengan 15 personel SAR Code X, SAR  Umbulharjo  Rescue,  Ban-Ops DIY, dan  SAR Gunungkidul sebanyak  40 personel.

“Kita masih lakukan pencarian terhadap korban Gatot Bayu Rujito, sementara tiga korban lainnya   Sunarno, Sigit Wahyudi  dan Rio Setiadi usai menjalani perawatan medis sudah diperbolehkan pulang,” kata Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono Minggu (5/11).

Ditambahkan Sekretaris SAR Satlinmas Korwil  II  Gunungkidul  Surisdiyanto, proses pencarian korban telah dilakukan di sekitar area tempat kejadian dalam radius 1,5 Km ke sisi barat dan timur. Penyisiran dengan prioritas area laut dan pantai termasuk kawasan Pantai Krakal, Drini, Watukodok hingga  sepanjang 1,5 kilometer. Pencarian  juga dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai, lorong bukit kawasan pantai dan di area laut sepanjang pantai sekitar lokasi. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda korban ditemukan keberadaannya. “Pencarian juga dibantu masyarakat dan komunitas nelayan pantai selatan,” imbuh Sekretaris SAR Linmas  Korwil II.

Selain menggunakan kapal, Tim Basarnas DIY  mengoperasikan  pesawat dron camera satu unit untuk, serta  2  unit alat selam. Upaya pencarian tidak bisa dilakukan secara terus menerus tetapi tetap mengacu kondisi gelombang yang semakin sore meningkat. Saat ini kapal berbobot 10 groston yang pecah dihantam gelombang dan karam saat ditumpangi ke 4 nelayan sudah berhasil dievakuasi ke pantai.

Kapal ikan terbuat dari fiberglass itu pecah terbelah dua akibat menghantam karang.

Sebagaimana diketahui  kapal yang ditumpangi 4 nelayan itu  saat sedang mencari ikan di perairan antara Pantai Drini dan Watukodok, Tanjungsari dihantam gelombang besar dan karam. Ke 4 nelayan berupaya menyelamatkan diri dengan cara berenang, namun dari jumlah tersebut hanya tiga yang berhasil diselamatkan yakni  Sunarno, Sigit Wahyudi  dan Rio Setiadi. Sedangkan seorang anak buah kapal Gatot Bayu Rujito hingga kini  belum diketahui nasibnya dan masih dalam pencarian Tim SAR. (Pur)

 

Read previous post:
Seporsi mi suket kuah cocok dipadu lauk wujud cakar ayam rebus
Mi Suket, Warna Hijaunya Menggoda Selera

MAYORITAS mi ayam menggunakan bahan baku mi berwarna kuning. Namun ketika datang di warung Mi Suket Barokah kawasan Jalan Imogiri

Close