Catec Pamer Karya Lukisan

TEMANGGUNG (MERAPI) – Setidaknya 30 lukisan karya seniman lukis di Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Cah Temanggung Creatif (Catec) dipamerkan dalam Temanggung Fair 2017.  Ketua Catec Saputro mengatakan seniman lukis di Kabupaten Temanggung terus berkarya. Mereka menyuarakan keresahan hati tentang keadaan sosial masyarakat dan tata kehidupan bernegara.

“Keindahan dan kerusakkan lingkungan alam turut menjadi perhatian serius seniman. Mereka mencurahkannya dalam kanvas, dan karya mereka dipamerkan dalam Temanggung Fair, 2 sampai 6 NOvember 2017” katanya, Jumat (3/11).

Dikatakan selama ini berbagai even pameran diikuti anggota Catec, baik di lokal Temanggung maupun berbagai even pameran di berbagai kota besar. Karya mereka tersebar dan menjadi koleksi kolektor kenamaan.

“Karya teman-teman Catec berkarakter dan mulai menemukan jati diri, kolektor mulai memburunya,” katanya.

Pameran di Temanggung Fair, katanya agar masyarakat lebih mencintai seni terutama seni lukis, karena dengan seni akan hidup sempurna.

Dia mengataan salah satu andalan dalam pameran itu adalah lukisan berjudul ‘Pilar’ yang kebetulan adalah karyanya sendiri. Lukisan ini berisi betapa indahnya pilar masjid dengan kaligrafi.

Tetapi, terangnya, Pilar ini berbicara mengenai keresahan mulai menjauhnya hati anak-anak muda pada masjid, mereka cenderung ke supermarket dan tempat hiburan. Untuk menyepi juga di kuburan atau tempat-tempat mistik bukan masjid. ” Melalui pilar berusaha menyampaikan agar generasi muda mendekatkan hatinya dengan masjid, dan Alquran di pilar masjid mengokohkan ke islaman,” katanya. (Osy)

 

Read previous post:
PP FPTI Gelar Kursus Pelatih di Yogya
PP FPTI Gelar Kursus Pelatih di Yogya

YOGYA (MERAPI) - Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kembali memilih Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan berlevel nasional.

Close