Bantu Kebutuhan Warga, Kodim 0706 Temanggung Dirikan Dapur Umum

MERAPI-Zaini Arrosyid Petugas dan relawan memasak di dapur umum Kodim 0706 Temanggung
MERAPI-Zaini Arrosyid
Petugas dan relawan memasak di dapur umum Kodim 0706 Temanggung

TEMANGGUNG (MERAPI) – Bantu kebutuhan warga yang tengah mengadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0706 Temanggung dirikan dapur umum. Tiap hari minimal menyediakan 300 nasi bungkus untuk dibagikan pada warga yang membutuhkan.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf David Alam mengatakan nasi bungkus dibagikan pada warga sekitar, yakni warga perkotaan di Temanggung yang kesulitan menyediakan makanan untuk berbuka puasa. ” Warga seperti tukang becak, tukang ojek atau buruh sangat membutuhkan makanan untuk berbuka, kami membantu menyediakan,” kata David Alam, Jumat (8/5).

Dia mengatakan personel TNI dan relawan juga membagikan pada sejumlah desa di beberapa kecamatan yang ada, diantaranya Selopampang. Daerah-daerah itu selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

“Kami berusaha agar mereka juga menikmati bantuan yang diberikan dari segenap elemen masyarakat Temanggung,” kata dia.

Disampaikan dapur umum TNI didirikan atas kerjasama dan bantuan dari sejumlah pihak dan donatur, diantaranya Polri, Pemda, ormas dan donatur kemanusiaan yang dengan senang hati menyisihkan kelebihan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Dia mengungkapkan Kodim 0706 Temanggung sedari awal ada pandemi ini telah menggelar kegiatan dengan membagikan sembako berupa bahan mentah, berupa beras, minyak, mi instan dan sebagainya.

Kemudian di tengah perjalanan, ada saran atau masukan bahwa sebagian yang menerima bantuan beras pun tidak punya gas untuk memasak atau pun tidak mempunyai minyak untuk menggoreng.

“Jadi untuk masyarakat yang demikian kita putuskan untuk memberikan pendekatan sedikit berbeda yaitu dengan memberikan langsung makan berupa makan siap saji, selain itu juga dalam bulan puasa ini juga kita membantu mereka untuk bisa menyiapkan buka puasa tepat waktu,” katanya. (Osy).

Read previous post:
Buru-buru, Pengendara Motor Tewas di Jalan

KARANGANYAR (MERAPI) - Seorang pengendara sepeda motor asal Dusun Pimpin Rt 02/Rw VIII Kecamatan Karanganyar Kota, Dosena (18) meninggal dunia

Close