Api Bakar Sejumlah Rumah di Temanggung

MERAPI-ISTIMEWA Warga berusaha memadamkan api
MERAPI-ISTIMEWA
Warga berusaha memadamkan api

TEMANGGUNG (MERAPI) – Sebuah rumah milik Turwanto (75) warga Dusun Gintung RT 07 RW 04 Desa Giripurno Kecamatan Ngadirejo terbakar, Kamis (11/10). Tidak ada korban jiwa, kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Plt Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan sekitar pukul 08.00 rumah Turwanto ditinggal pergi ke ladang. Rumah dalam keadaan sepi. Hingga pada pukul 09.00 WIB, seorang tetangga melihat kepulan asap dari ruangan tempat anaknya Turwanto menjahit.

“Warga melihat kepulan asap lalu menghubungi pemadam kebakaran dan menghubungi warga lain untuk membantu pemadaman,” katanya.

Dikatakan api dapat dipadamkan oleh warga, TNI Kodim 0706 Temanggung, Kepolisian Resort Temanggung dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Candiroto. Hasil penelitian kepolisian api berasal dari hubungan pendek arus listrik dan mengenai kain bahan jahitan.

Dia mengatakan rumah semi permanen ukuran 7 x 12 meter milik Turwanto habis terbakar berikut barang berharga berupa 3 alat jahit dan obras. Kerugian ditaksir Rp. 150.000.000.

Dia mengemukakan kebakaran berdampak pada kerusakkan rumah disekitar korban, yakni rumah milik Hasan yang rusak pada bagian atap rumah bagian gudang dan dapur dengan ukuran 9×3 meter kerugian Rp 10.000.000

Selain itu, terangnya, juga merusak rumah Pawit yang rusak bagian atap dengan kerugian Rp 6.000.000, Daris yang rumah bagian dapur dengan ukuran 4×3 meter dan kerugian Rp. 5.000.000. ” BPBD segera menyalurkan bantuan pada korban,” katanya. (Osy)

Read previous post:
PENGGALANGAN DANA BENCANA TERUS DILAKUKAN – Bantuan Barang Terkendala Pengiriman

IMOGIRI (MERAPI) - Hampir menjadi tradisi di Indonesia, ketika terjadi bencana di suatu wilayah maka masyarakat akan melakukan penggalangan dana

Close