Seniman dari Pekalongan Laka Karambol di Temanggung

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kecelakaan karambol melibatkan dua truk, dua mobil dan satu sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Candiroto – Bejen tepatnya di turunan Rujak Asem Dusun Saren Desa Bejen Kecematan Bejen Temanggung, Kamis (9/8) malam.

Dua warga, masing-masing pengemudi sepeda motor Nurul Itmam (24) warga Pekalonngan yang berprofesi sebagai seniman dan pemboncengnya Ridlo (23) warga Pekalongan mengalami luka pada kapala, kini keduanya dalam perawatan di RSK Ngestiwaluyo Parakan.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti mengatakan sebuah truk fuso bermuatan kopi B 9457 TEV yang dikemudikan Ahmad Mujahidin (29) warga Slawi Tegal melintas dari selatan ke utara atau dari Candiroto ke Bejen Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB. Sesampai di TKP dimana kondisi jalan menurun, Ahmad Mujahidin tidak bisa menguasai kendaraan sehingga menabrak bagian belakang mobil truk tangki air didepannya, G 1939 AB yang dikemudikan Arofiq (39) warga Kendal.

Truk tersebut, terangnya, lantas oleng kekanan dan menabrak tiga pengendara yang melaju dari arah belawanan. Yakni mobil R 1412 UA yang dikendarai Supriyanto (43) warga Gunungkidul dan sepeda motor G 2433 ZT yang dikendarai Nurul Itmam yang berboncengan dengan Ali Ridlo, serta mobil H 7562 AM yang dikendarai Sri Wibowo (24) warga Kendal.

Pada kecelakaan yang membuat macet hingga lebih dari 4 jam itu, dua pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian kepala. Keduanya setelah dibawa ke Puskesmas Bejen untuk mendapat pertolongan pertama kemudian di bawa ke RSK Ngestiwaluyo untuk mendapatkan pengobatan lebih intensif.

” Kerugian atas kejadian itu, mencapai Rp 20 juta. Berupa kerusakkan pada kendaraan yang terlibat kecelakaan,” katanya.

Dia menghimbau pada pengguna jalan untuk hati-hati saat melintas ditikungan Rujak Asem karena medannya turun tajam dan licin, yang jika kodisi pengemudi dan kendaraan tidak prima sering menyebabkan kecelakaan. (Osy)

Read previous post:
Polres dan Kodim Pati Bantu Korban Gempa Lombok

PATI (MERAPI) - Polres dan Kodim Pati mengirim ratusan paket bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa di Lombok Nusa

Close