Tawaf Dalam Guyuran Hujan

MERAPI- Zaini Arrosyid  Umat muslim tawaf di tengah hujan.
MERAPI- Zaini Arrosyid
Umat muslim tawaf di tengah hujan.

MAKKAH (HARIAN MERAPI) – Umat muslim yang tengah tawaf di masjidil Haram melafalkan takbir secara ‘ spontan ‘ ketika hujan deras mengguyur, Selasa (6/8). Hujan penuh rahmah mendinginkan suhu Makkah yang dalam beberapa hari mencapai 43 derajat celsius dengan kelembapan di bawah 40 persen itu.

Sejak Senin malam mulai mendung dan pada Selasa pagi terjadi hujan. Hujan mengguyur sekitar pukul 03.20 WAS. Puja puji kebesaran Allah SWT pencipta alam semesta mengiringinya. Hujan yang mengguyur deras itu, justru semakin menggiatkan jamaah untuk tawaf. Basah kuyup dan sesekali ada yang terpeleset bahkan ada yang jatuh, karena lantai ada yang licin. Mereka lantas di tolong dan di papah jamaah lain untuk meneruskan tawaf hingga selesai.

Petugas di Masjidil Haram mengepel lantai agar lekas bisa digunakan jamaah
Petugas di Masjidil Haram mengepel lantai agar lekas bisa digunakan jamaah

” Allahu Akbar, hujan ini rahmat. kami tidak pagi merasa panas, namun sejuk dalam tawaf, ” kata seorang jamaah dari Magelang, Ichsan.

Jamaah lainnya Nuryasin mengatakan tidak menghentikan tawaf, dan justru semakin semangat, karena sangat melegakkan dan membawa berkah serta menyehatkan. ” Kami sangat semangat dalam tawaf, memang sedikit licin, tapi ini tidak mengapa,” katanya. Hujan berlangsung sekitar 30 menit, subuh ini mendung masih menggelayut. Lantai dipel oleh petugas untuk dibersihkan dan dikeringkan. (Osy)

Read previous post:
MENINGGAL DI MAKKAH SAAT HAJI-Keinginan Mbah Moen Wafat Hari Selasa Terpenuhi

MAKKAH (MERAPI) - Ulama kharismatik KH Maimoen Zubair, atau akrab disapa Mbah Moen, wafat dalam usia 91 tahun di RS

Close