Tiba Langsung Umrah, Jemaah Indonesia Berangsur Masuki Mekkah

MERAPI- BAHAUDDIN/MCH2019  Konjen RI Hery Saripuddin bersama PPIH Mekkah menerima kedatangan jemaah dari Madinah
MERAPI- BAHAUDDIN/MCH2019
Konjen RI Hery Saripuddin bersama PPIH Mekkah menerima kedatangan jemaah dari Madinah

MEKKAH (MERAPI)- Jemaah haji Indonesia dari tiga kloter awal gelombang I yang mendarat di Madinah sudah memasuki Kota Mekkah, Minggu (14/7) malam WAS. Nantinya secara bertahap seluruh jemaah yang ada di Madinah akan digerakkan ke Mekkah untuk mengikuti prosesi puncak haji 1440H.

Rombongan Kloter 1 Embarkasi Surabaya (SUB) sendiri tiba di Hotel Al Oksh yang berada di Sektor 6 Mahbas Jin Mekkah. Rombongan langsung disambut Konjen RI Jeddah Hery Saripuddin bersama istri, Ketua Muassasah Asia Tenggara, Kepala Daker Mekkah Subhan Cholid serta Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Mekah Sektor 6.

Lantunan Salawat Badar mengiringi jemaah saat turun dari bus dan masuk ke dalam hotel. Konjen RI di Jeddah, Hery Saripuddin bersyukur 449 jemaah Kloter SUB1 tiba dengan selamat di Kota Mekkah. Ia mengapresiasi pihak panitia dan muassasah yang saling berkoordinasi sehingga perjalanan jemaah dari Madinah ke Mekkah berjalan lancar

“Ini berkat koordinasi dari semua bidang terkait dan kita yang di Mekkah. Kita pantau keberangkatan para jemaah sejak di Madinah dan lihat juga kerja sama antara semua tim PPIH dengan muassasah sangat erat,” kata Hery.

Hery berpesan jemaah agar tetap menjaga kondisi kesehatan. Jemaah akan berada di Mekah tak lebih dari 30 hari, untuk melaksanakan tahapan ibadah fase kedua, yakni ibadah umrah dan fase ketiga puncak haji di Arafah.

Jemaah haji Indonesia yang sudah berada di Mekkah diminta untuk berisitirahat di hotel pondokan setelah menempuh perjalanan 450 kilometer selama 6-7 jam. Setelah itu, jemaah digerakkan untuk melaksanakan umrah Qudum yang menjadi rangkaian wajib ibadah haji.

Pemerintah sendiri juga menyediakan layanan bus shalawat untuk melayani kebutuhan transportasi jemaah dari hotel menuju Masjidil Haram tiap pelaksanaan salat fardhu lima waktu. Pada tahun ini, seluruh jemaah haji Indonesia akan menerima layanan bus shalawat meski berada di radius terjauh dari Masjidil Haram. (Feb)

Read previous post:
45,9 Km Saluran Irigasi Rusak, Disiapkan Anggaran Rp 6,3 M

WONOSARI (MERAPI) – Dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul akan melakukan perbaikan irigasi di beberapa

Close