• Selasa, 19 Oktober 2021

Pelaku Usaha Berharap, Pariwisata di Kota Batu Segera Dibuka

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:59 WIB
Foto arsip. Salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA/Vicki Febrianto)
Foto arsip. Salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA/Vicki Febrianto)

KOTA BATU, harianmerapi.com - Para pelaku usaha sektor pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur, mengharapkan destinasi wisata yang ada di wilayah tersebut diperbolehkan kembali beroperasi usai ditutup kurang lebih selama dua bulan akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Sujud Hariadi, di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (28/8/2021) mengatakan, pihaknya mengharapkan pemerintah memberikan izin agar destinasi wisata kembali dibuka, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Harapan kami, destinasi wisata di Kota Batu sudah boleh beroperasi. Kami berharap bisa beroperasi secepatnya," kata Sujud.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah mulai memperbolehkan pusat-pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan sejumlah aturan terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kondisi tersebut, lanjutnya, juga diharapkan bisa diterapkan pada destinasi wisata khususnya yang ada di wilayah Kota Batu. Terlebih, destinasi wisata di Kota Batu tersebut, mayoritas berada di luar ruangan.

Baca Juga: Wapres : Pandemi Harus Bisa Dilihat Sebagai Peluang Untuk Atasi Persoalan Bangsa

"Destinasi wisata di Kota Batu itu, berada di luar ruangan. Kami harap diperbolehkan beroperasi segera," ujarnya.

Ia menambahkan, penutupan destinasi wisata di wilayah Kota Batu kurang lebih selama dua bulan terakhir, sudah memberikan dampak kerugian bagi para pelaku usaha wisata. Namun, Sujud tidak merinci berapa besar nilai kerugian tersebut.

"Kami sudah mengalami kerugian, bukan potensi kerugian lagi. Namun saya tidak bicara angkanya," katanya.

Menurut dia, pada awal 2021, pandemi penyakit akibat penyebaran Covid-19 memberikan dampak sangat besar terhadap sektor pariwisata di Kota Batu. Pada periode Januari-April, pelaku usaha mengalami kerugian cukup dalam.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru 9 Objek Wisata di Bantul yang Kantongi CHSE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:27 WIB
X