• Selasa, 19 Oktober 2021

Melongok Pembangunan Jakarta Internatioal Stadium, Menikmati Keindahan Waduk Cincin Tanjung Priok

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 07:49 WIB
Pemandangan Waduk Cincin dilihat dari Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/8/2021).  (ANTARA/Abdu Faisal)
Pemandangan Waduk Cincin dilihat dari Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/8/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

JAKARTA, harianmerapi.com - Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, masih dalam taraf pembangunan. Namun dari lokasi tersebut, sudah bisa dinikmati sebuah pemandangan nan indah, yakni Waduk Cincin.

Keindahan Waduk Cincin terlihat jelas bila posisi berada pada lantai enam JIS. Sisi dalam konstruksi JIS memang masih tampak dikerjakan oleh sejumlah pekerja. Namun itu tak mengurangi suasana kemegahan dalam stadion bertaraf Internasional itu kelak.

Kelompok Kerja Jurnalis Jakarta Utara (JJU) berkesempatan merasakan suasana itu pada Selasa (24/8/2021) sore. Ketika manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengajak tur ke dalam stadion.

Sebelum masuk ke dalam area proyek JIS, rombongan dibekali alat pelindung diri (APD) berupa baju dan helm proyek serta sepatu boots berpelindung baja.

Baca Juga: Wisata Ampel Surabaya akan Dikembangkan Pemkot Bersama Koarmada II

Tim Jakarta Propertindo (Jakpro) juga mewajibkan rombongan mengenakan masker selama tur dilaksanakan.

Tur diawali dengan melihat area lapangan latih yang rencananya digunakan untuk tim nasional sepak bola. Kesempatan menjajal rumput hibrida dengan komposisi 95 persen rumput alami jenis Zoysia Matrella asal Boyolali dan lima persen rumput sintesis itu benar-benar menyenangkan.

Manajer Proyek JIS Arry Wibowo yang mendampingi tur tersebut mengatakan, saat itu ada tim dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sedang mengetes daya pantul bola pada lapangan tersebut.

"Kebetulan hari ini ada tim dari PSSI melaksanakan tes seluncur dan uji pantul agar lapangan ini memenuhi standar FIFA," ujar Arry.

Baca Juga: Benfica Lolos Fase Grup Liga Champions Setelah Tahan PSV

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Baru 9 Objek Wisata di Bantul yang Kantongi CHSE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:27 WIB
X