Rekomendasi wisata pantai di Gunungkidul, ini daftarnya. Indahnya kebangetan!

- Rabu, 30 November 2022 | 19:25 WIB
Wisata Pantai Kesirat Gunungkidul, Yogyakarta  (Foto : Erna Sari)
Wisata Pantai Kesirat Gunungkidul, Yogyakarta (Foto : Erna Sari)

HARIAN MERAPI - Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini terkenal akan wisata pantainya. Berikut rekomendasi pantai di Gunungkidul, dari yang unik, bahkan belum banyak orang yang tahu:

1. Pantai Peyuyon
Mungkin disini banyak netizen yang belum tahu, tapi tak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya. Melansir dari @inigunungkidul_id, begitu sampai, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan nuansa alam yang tenang dan damai.

Pantai yang masih terbilang belum banyak dikunjungi ini menjadikan pengalaman liburanmu seperti memiliki pantai pribadi. Rimbunnya pepohonan di sekitar pantai pun menambah sejuk suasana berliburmu di Pantai Peyuyon ini. 

Baca Juga: Totalitas Besti, sebuah inovasi untuk turunkan angka kematian bumil dan balita di Sleman

2. Pantai Pesewan
Melansir dari akun instagram @inigunungkidul_id, pantai ini hanya memakan waktu 2,5 jam dari Kota Yogyakarta. Lokasi pantai ini berada di sebelah timur Pantai Watu Lumbung.

Pasir putih yang cantik di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Untuk keindahan panorama pantai ini tak perlu diragukan lagi. Pantai ini cocok untuk kalian yang ingin healing, melepas penat dari lelahnya pekerjaan, tugas sekolah maupun kuliah.

3. Pantai Parangracuk
Pantai ini cocok bagi kalian yang hobi fotografi. Melansir dari akun @inigunungkidul_id ini memiliki panorama ciamik dan instagramable. 

Pantai Parangracuk ini berada di Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Baron, tepatnya di sebelah barat.

4. Pantai Parangendog
Di pantai ini, panorama bukit karang yang gagah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bagi kalian pecinta panjat tebing atau climbing, kalian dapat berlatih di bukit karang tersebut. Bayangkan jika kalian sudah sampai atas bukit karang tersebut, dijamin lelah kalian akan terbayarkan.

Baca Juga: Pengalaman misteri Sumadi delapan tahun berjualan bakso, siang bolong diganggu bocah penunggu Buk Petruk

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X