• Rabu, 7 Desember 2022

Salatiga bakal dijadikan kota wisata stay bukan sekadar wisata lintasan di Jateng, potensi luar biasa

- Kamis, 17 November 2022 | 08:15 WIB
Rapat gong pertama travel mart dan Festival Salatiga Kita yang bakal  wow di Salatiga sekitarnya.  (Foto: Edy Susanto HM )
Rapat gong pertama travel mart dan Festival Salatiga Kita yang bakal wow di Salatiga sekitarnya. (Foto: Edy Susanto HM )


HARIAN MERAPI- Kota Salatiga yang terletak di tengah wilayah Jawa Tengah ke depan bakal menjadi kota tujuan wisata yang nyaman. 

Kota Salatiga ini memiliki potensi luar biasa meski wilayah tidak luas tetapi memiliki akses wisata di wilayah tetangga dan menjadi kota penyangga kedua jalur Semarang-Solo. 

Jawa yang sejuk dan fasilitas hotel yang memadai kuliner dan budaya menjadi kekuatan potensi yang luar biasa. 

Baca Juga: Destinasi wisata domestik masih jadi pilihan pelancong Indonesia, ini alasannya

Terkait hal ini,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Salatiga bakal menjadikan Kota Salatiga menjadi kota stay (tinggal) bukan sekadar kota lintasan dan transit dalam sektor pariwisata.

Disbudpar Salatiga bekerja sama menggeliat ‘Salatiga Kita’ dan Travel Mart untuk mengangkat sektor wisata, kuliner, budaya dan gastronomi.

Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (17/11) sampai Minggu (20/11). Puluhan biro wisata dari berbagai daerah bakal hadir di Kota Salatiga yang dikemas Travel Mart untuk menjual Salatiga dalam program Salatiga Kita.

Baca Juga: 10 wakil Indonesia maju ke babak kedua Australian Open 2022, ini mereka

“Sebanyak 75 biro wisata peserta travel mart hadir di Salatiga untuk membantu dan menjual pariwisata Salatiga dalam bentuk paket wisata. Mereka akan keliling Salatiga,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Travel Mart Salatiga Kita, Dewi kepada wartawan di lobi kantor Walikota Salatiga, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan selama ini dari pengamatan pihak travel mart, Kota Salatiga dalam dunia pariwisata masih belum menggeliat dan masih sebatas menjadi kota transit saja belum menjadi Kota Stay (tinggal).

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X