Jogja Air Show kembali digelar, ajang promosi destinasi wisata Pantai Samas, Depok dan Parangtritis

- Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB
Manuver pesawat dalam gelaran JAS 2022 (Dinpar DIY)
Manuver pesawat dalam gelaran JAS 2022 (Dinpar DIY)

HARIAN MERAPI - Penyelenggaraan Jogja Air Show 2022 di landasan pacu Pantai Depok Bantul Yogyakarta menjadi salah satu promosi destinasi wisata.

Event perpaduan antara olahraga dirgantara juga pariwisata tersebut diharapkan dapat dikembangkan menjadi aerosport tourism.

Ucap Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY dalam gelaran Jogja Airshow 2022, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Hari Pariwisata Dunia, inilah etika yang harus diketahui oleh para pelancong

Lebih lanjut Singgih menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penyelenggaraan Jogja Air Show (JAS) dengan tujuan untuk mengenalkan berbagai macam pesawat terutama pesawat kecil bagi wisatawan.

Setelah dua tahun sempat terhenti, tahun ini JAS dilaksanakan kembali berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata DIY, Lanud Adisucipto dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

“Jogja Airshow sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi. Pemerintah sangat menyambut baik event ini sebagai upaya memperkenalkan pesawat-pesawat kecil atau olahraga dirgantara kepada masyarakat dan wisatawan, sekaligus bagian promosi destinasi wisata Samas, Depok, Parangtritis."

"Berikutnya kolaborasi antara pariwisata dan olahraga dirgantara saya kira penting untuk dikembangkan karena ceruk pasar sport tourism cukup luas kemudian menjadi aerosport tourism."

"Saya berharap perlu wadah bagi penghobi pesawat kecil karena multiplier effectnya dapat membangkitkan wisata dan ekonomi kreatif” kata Singgih.

Jogja Air Show 2022 dibuka secara resmi oleh Komandan Kodiklatau yakni Marsdya TNI Mohamad Toni Harjono dengan penembakan flare dilanjutkan dengan flypass banner trike JAS 2022.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X