• Senin, 27 Juni 2022

Mengenal drg. Tri Putra, dokter yang Mengedukasi Kesehatan Gigi Masyarakat Melalui Media Sosial

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:30 WIB
Tri Putra konsisten edukasi kesehatan gigi lewat media sosial  (ANTARA/HO)
Tri Putra konsisten edukasi kesehatan gigi lewat media sosial (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Banyak jalan menuju Roma. Barangkali pepatah itu yang diterapkan oleh drg. Tri Putra untuk mengedukasi masyarakat.

drg. Tri Putra melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingya menjaga kesehatan gigi dan mulut melalui konten media sosial.

Dia bercerita mengenai awal mula dirinya membuat video tindakan-tindakan medis terhadap gigi. Alasannya, karena ingin membuat masyarakat lebih paham mengenai berbagai proses perawatan gigi.

Baca Juga: Genre Horor Masih Jadi yang Terlaris di Indonesia, Ibaratnya Merinding Tapi Bikin Penasaran

Ia juga menggunakan konten itu sebagai evaluasi pribadi terhadap hasil kerja, karena dari berbagai video dan fotonya, dia bisa melihat lagi hasil pekerjaannya secara lebih detail.

"Alhamdulillah bisa diapresiasi oleh masyarakat banyak, bahkan konten-konten saya juga banyak ditonton oleh orang luar negeri," ujarnya, Rabu (25/5/2022).

"Banyak orang yang suka menonton video-video saya, khususnya pembersihan karang gigi, karena mereka merasakan satisfying atau rasa puas ketika menontonnya," imbuh dokter Tri.

Baca Juga: Cerita Lucu Laptop Jadi Sarang Semut dan Resep Awet Muda ala Guru Fisika SMP

​​​​Ia berharap, melalui konten itu masyarakat semakin sadar dan mau melakukan perawatan rutin pembersihan karang gigi setiap enam bulan sekali.

"Banyak juga yang bilang di kolom komen bahwa mereka jadi semakin rajin menyikat gigi karena takut kondisi giginya jadi kotor dan rusak seperti di video-video yang saya upload,” ungkap dokter Tri.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X