• Sabtu, 25 Juni 2022

Pertama Kali di Dunia, 7 Pasang Penganten Nikah Bareng di Kebun Salak Sleman dengan Mahar Buah Salak

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:10 WIB
Salah satu pasangan pengntin menjalani nikah di tengah aliran sungai (Humas Fortais)
Salah satu pasangan pengntin menjalani nikah di tengah aliran sungai (Humas Fortais)

SLEMAN, harianmerapi.com - Fortais Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia), Sewon, Bantul menggelar acara nikah bareng Merapi Unik 7 Pasang Pengantin Ijab Qobul di kebun salak dengan tajuk Energy of Mountain Merapi, Sleman, Kamis 19 Mei 2022.

Kegiatan nikah bareng ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan juga Mangayubagya HUT ke-106 Sleman.

"Acara ini sejalan program Pemerintah yang mana sebagai wujud komitmen kami yang berperan aktif pantang menyerah dalam usaha melawan Covid-19 dan berbagi kebahagiaan mewujudkan impian para calon pengantin," kata RM. Ryan Budi Nuryanto, SE
Ketua Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 30: Ini Ngerinya Santet Sewu Dino, Ada Sosok Sengarturih dan Banarogo, Siapa Mereka?

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE sekaligus membuka acara dan menjadi saksi nikah, Owner Kemuning Drs. H. Julianto, M.Si.

dan panewu Pakem Rakhmat Harianawan, S.Sos,MS.i disaksikan jajaran Forum Komunikasi Kapanewon Pakem dan puluhan keluarga temanten dengan tetap prokes.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat bersama untuk membangkitakan sektor ekonomi masyarakat dengan wedding destination

karena daerah DIY ini kaya kekayaan alam dan kulinernya sekaligus agar terus waspada terhadap penyebaran covid-19 dan membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi untuk bangkit bersama menuju endemi.

Baca Juga: Pengembangan Sifat Bawaan Manusia

Salah satu peserta pasangan nikah bareng Merapi di Kemuning Kopi & Senja Pulowatu, Setyo Kristiawan (22) dan Susi Fatian (20) warga Pakem, Sleman

Mereka mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian untuk mengkampanyekan salak pondoh sambil berbagi kebahagiaan merupakan kenangan terindah yang tak mungkin bisa dilupakan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X