• Sabtu, 10 Desember 2022

Kiat Mudah Tampil Gaya Trendy di Hari Raya Idul Fitri

- Jumat, 29 April 2022 | 21:45 WIB
Ilustrasi gaya berpakaian dengan  (ANTARA/HO-Shopee)
Ilustrasi gaya berpakaian dengan (ANTARA/HO-Shopee)

JOGJA, harianmerapi.com - Ada sejumlah tip padu padan (mix and match) gaya berpakaian agar tampil beda stylish dan trendy sekaligus tetap segar di Hari Raya Idul Fitri.

"Tren fesyen khususnya untuk Ramadan sebenarnya sangat beragam. Kita bahkan bisa mix and match dengan beragam style, seperti boyish hingga edgy sekalipun," kata Fashion Influencers Soraya Ulfa.

Berikut lima kiat mudah padu padan busana Lebaran versi Soraya, dikutip dari siaran resmi Shopee pada Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Antre di Pelabuhan Gilimanuk, Ribuan Kendaraan Terjebak Kemacetan

Pemilihan bahan yang nyaman menjadi hal yang perlu diperhatikan

"Pemilihan bahan menjadi hal yang krusial, loh! Apalagi selama hari raya lebaran kan biasanya kita akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman, sehingga pakaian yang kita pakai nggak boleh bikin ribet diri sendiri," kata Soraya.

Pemilihan bahan yang tepat menjadi salah satu faktor utama dalam mempercantik penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu, kenali bahan apa yang ingin digunakan, seperti bahan katun, linen, satin, sifon, brokat, dan lainnya.

Baca Juga: Kendaraan dari Arah Jawa Tengah yang Akan Menuju Jakarta Dialihkan Lewat Jalur Alternatif Indramayu

Bahan brokat, yang saat ini sedang digemari oleh banyak orang, memiliki pola motif kaya akan dekorasi dan material kain yang tidak mudah kusut sehingga dapat menciptakan kesan mewah dan tetap on point walaupun di tengah banyaknya aktivitas.

Selain itu, bahan satin juga dapat menjadi opsi untuk memberikan looks shiny dan elegan. Kain satin memiliki tekstur yang lembut di kulit sehingga menciptakan kenyamanan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X