• Selasa, 9 Agustus 2022

Penderita Keluhan Lambung, Bisa Manfaatkan Maag Meter untuk Deteksi Gejala Maag atau Bukan

- Sabtu, 23 April 2022 | 03:34 WIB
Ilustrasi maag meter ( ANTARA/HO)
Ilustrasi maag meter ( ANTARA/HO)

 

JOGJA, harianmerapi.com - Seseorang yang memiliki keluhan lambung bisa memanfaatkan maag meter untuk mendeteksi apakah keluhannya itu gejala maag atau bukan.

Melalui laman https://promag.id/maag-meter, pemilik keluhan lambung bisa terbantu mendeteksi apakah ia menderita maag atau tidak, atau bahkan refluks gastroesofagus (GERD).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Ulul Albab, Sp.OG mengatakan, melalui tool ini akan lebih mudah mengedukasi seseorang mengetahui gejala yang dialami apakah merupakan sakit maag , GERD atau bukan.

Baca Juga: Timnas U-23 Masih Banyak Kekurangan, Shin Tae-yong Yakin Performa Mereka akan Terus Meningkat

"Terutama jika mengalami gejala-gejala seperti perih, mual, kembung, dan nyeri ulu hati," kata Ulul dalam pernyataan pers, Jumat (22/4/2022).

Di laman https://promag.id/maag-meter, pengguna bisa menjawab lima pertanyaan sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialami. Hasil deteksi kesehatan lambung bisa langsung diketahui saat itu juga.

Dia mengatakan, jika diperlukan konsultasi lebih lanjut, maka para dokter dari IDI siap dengan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis secara langsung ke masyarakat di beberapa kota di Indonesia, khususnya dalam rangkaian Ramadhan ini.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Goreng, Pemerintah Diminta Mengkaji Moratorium

Alat yang telah divalidasi Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI) ini pun dibuat relevan dengan anak muda agar mereka lebih peduli dengan kesehatan lambung.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MAFINDO gelar kompetisi konten social media

Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:01 WIB
X