• Sabtu, 25 Juni 2022

Dorong Kemampuan Komunikasi Digital, Kemenkominfo melalui GNLD Siberkreasi Gelar Kelas Public Speaking

- Jumat, 8 April 2022 | 14:14 WIB
Kemenkominfo melalui GNLD Siberkreasi Menggelar Kelas Public Speaking untuk Mendorong Kemampuan Komunikasi Digital dan Strategi (Kemenkominfo)
Kemenkominfo melalui GNLD Siberkreasi Menggelar Kelas Public Speaking untuk Mendorong Kemampuan Komunikasi Digital dan Strategi (Kemenkominfo)

JAKARTA, harianmerapi.com - Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo) melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menghadirkan kampanye digital literasi #MakinCakapDigital,

Kali ini melalui rangkaian kelas "Literasi Digital: Public Speaking Siberkreasi" yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April hingga 14 Mei 2022.

Rangkaian kelas daring gratis tersebut akan mendatangkan berbagai tamu ahli sebagai pembicara, dimana peserta juga dapat memperoleh sertifikat setelah menyelesaikan program.

Baca Juga: KSP Imbau Masyarakat Patuhi Syarat Mudik Meski Kasus Covid-19 Menurun

Pentingnya Komunikasi Efektif dan Literasi Informasi di Forum Daring

Melalui evolusi tekonologi digital, berbicara di depan umum saat ini dapat dilaksanakan melalui smartphone dan komputer.

Perangkat-perangkat tersebut semakin memudahkan orang untuk mengirim pesan dan berpartisipasi dalam berbagai dialog aktif, karenanya penting untuk memastikan akurasi dari informasi yang kita sampaikan karena dampaknya dapat dirasakan oleh semua orang.

Menurut 2021 Edelman Trust Barometer, saat ini marak terjadi "information bankruptcy" yang umumnya ditemukan di forum-forum daring.

Ini adalah fenomena dimana orang merasa kurangnya kualitas informasi yang beredar. Survei tersebut juga menunujukkan bahwa kecakapan yang paling penting dimiliki dalam mengolah konten daring ialah literasi informasi dan pemahaman akan informasi yang bersih.

Di sinilah program tersebut hadir untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia agar dapat menciptakan konten-konten digital yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Membuat Kata Sandi yang Aman dan Kuat

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:40 WIB
X