• Rabu, 29 Juni 2022

Kolaborasi Kemenparekraf dan OYO Dukung Percepatan Digitalisasi Desa Wisata

- Kamis, 3 Maret 2022 | 08:15 WIB
OYO Program Maju Bersama Desa Wisata.  (Dok OYO)
OYO Program Maju Bersama Desa Wisata. (Dok OYO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan perusahaan hospitality berbasis teknologi OYO berkolaborasi untuk mendukung percepatan dalam pengembangan Desa Wisata melalui digitalisasi.

Kolaborasi yang dinamakan program Maju Bersama Desa Wisata ini diharapkan mampu mengoptimalkan potensi Desa Wisata di Indonesia.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, OYO melihat digitalisasi sebagai kunci percepatan pengembangan desa wisata.

Baca Juga: Roman Abramovich Memutuskan Jual Chelsea FC, Berikut Pernyataan Resminya

"Selama pandemi, kami terus mengikuti perubahan preferensi wisatawan termasuk menjajaki berbagai potensi pengembangan industri ini. Kami melihat bahwa digitalisasi semakin mengambil peran dominan dalam masa pemulihan saat ini," kata Agus dalam konferensi pers daring, Rabu (2/3/2022).

Preferensi konsumen juga semakin beralih ke wisata alam dan lokal. Berbekal kemampuan teknologi dan jangkauan pasar, pihaknya optimis bahwa kolaborasi ini mampu mempercepat pengembangan Desa Wisata yang memiliki konsep pariwisata unik.

"Kami juga mengapresiasi dukungan Kemenparekraf dan pemerintah setempat untuk bersama - sama membuka peluang-peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan pemulihan industri pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Menteri BUMN Erick Thohir Isoman Bareng Istri: Terasa Balik Jadi Pengantin Baru

Melalui inisiatif ini, OYO akan meningkatkan okupansi penginapan di Desa Wisata dengan standardisasi kualitas layanan yang sarat akan kearifan lokal. Selain itu, berbagai teknologi OYO yang dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi pelaku hotel kecil dan menengah juga akan diintegrasikan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tour Leader Harus Utamakan Keselamatan Wisatawan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:06 WIB
X