• Selasa, 16 Agustus 2022

WhatsApp Siapkan Fitur Shortcut untuk Pencarian Teks dan Pesan Reaksi

- Senin, 28 Februari 2022 | 22:30 WIB
Ilustrasi tampilan WhatsApp di ponsel pintar. ( ANTARA/HO/PhoneArena)
Ilustrasi tampilan WhatsApp di ponsel pintar. ( ANTARA/HO/PhoneArena)

Harianmerapi.com - WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur shortcut untuk pencarian teks dan pesan reaksi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mudah dan lebih nyaman bagi para pengguna aplikasinya.

Hal itu diketahui dari versi beta terbaru WhatsApp yang kini tengah diujicobakan dan membawa fitur shortcut tersebut untuk memudahkan pengguna mencari teks pesan dengan lebih mudah.

Dikutip dari PhoneArena, Senin, fitur itu bisa dicoba langsung oleh pengguna yang penasaran dengan mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.6.3.

Baca Juga: Menimbun Minyak Goreng 24.000 Liter, Polisi Belum Tetapkan MK sebagai Tersangka

Dalam versi stabil yang saat ini banyak digunakan pengguna WhatsApp di ponsel pintarnya, untuk mencari pesan teks pengguna harus membuka menu tiga titik dan baru bisa memanfaatkan fitur “Search”.

Dengan adanya pembaruan shortcut, maka nantinya pengguna bisa mempermudah proses pencarian dan juga menyingkat waktu pencarian.

Selain shortcut untuk pencarian teks, WhatsApp juga dikabarkan menyematkan shortcut untuk pesan reaksi dan juga tautan panggilan.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemerintah Tidak Akan Naikkan Harga Elpiji Subsidi 3 Kilogram

Meski demikian, dalam versi beta ini masih ditemukan beberapa bug yang diharapkan dapat diperbaiki sebelum versi resminya dirilis.

Belum diketahui apakah fitur ini juga akan hadir dalam versi iOS namun diharapkan hal serupa juga bisa diterima oleh pengguna perangkat Apple.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Petualangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MAFINDO gelar kompetisi konten social media

Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:01 WIB
X