PHRI Yakin Pariwisata di Indonesia Bisa Pulih Kuartal Kedua Tahun Ini

- Rabu, 9 Februari 2022 | 18:00 WIB
Wisatawan menaiki salah satu wahana di kawasan wisata The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).  (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Wisatawan menaiki salah satu wahana di kawasan wisata The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021). (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pariwisata diyakini bisa mulai pulih pada kuartal kedua tahun ini meski kasus varian Covid-19 baru omicron sedang meningkat di Tanah Air.

Keyakinan tersebut disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani dalam webinar, Rabu (9/2/2022).

"Walau kita sekarang sedang meningkat kasus omicron, tapi ada perbedaannya dengan tahun lalu dari sisi regulasi," kata Haryadi.

Tahun lalu, kata dia, berbagai kegiatan usaha harus ditutup saat pengetatan diterapkan, meliputi aktivitas di perkantoran hingga pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Ricuh Pengukuran Tanah di Wadas Bener Purworejo, Ganjar Pranowo Minta Maaf: Saya Bertanggung Jawab

Sedangkan tahun ini, kegiatan bisa tetap berjalan seperti biasa meski tetap dibatasi. Hariyadi mengatakan, Indonesia bisa melihat dan belajar dari negara-negara lain yang sudah berangsur pulih di tengah munculnya varian omicron.

"Melihat dari negara-negara lain seperti Inggris, Denmark lalu Turki, menunjukkan mereka jauh sudah siap menghadapi, melewati badai omicron, termasuk Afrika Selatan," kata dia.

Bila Indonesia bisa belajar dari apa yang sudah dilakukan negara-negara tersebut, dia optimistis kondisi pariwisata di Tanah Air bisa lebih baik pada kuartal kedua tahun ini.

"Pemulihan pariwisata khususnya, kita merasa optimistis mulai akan berjalan di kuartal kedua," ujar haryadi.

Baca Juga: Seorang Warga yang Hidup Sebatang Kara di Wonosari Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X