Andalkan Sport Tourism, Dinas Pariwisata Sleman Luncurkan 'Calendar of Event 2022'

- Minggu, 30 Januari 2022 | 15:36 WIB
Danang Maharsa menyentuh layar monitor TV pada peluncuran Calendar of Event 2022.  (Foto: Awan Turseno )
Danang Maharsa menyentuh layar monitor TV pada peluncuran Calendar of Event 2022. (Foto: Awan Turseno )

SLEMAN, harianmerapi.com - Tahun 2022 Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan fokus pada pariwisata berbasis olahraga (sport tourism) untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

Langkah ini ditempuh karena Sleman akan menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) pada September 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, Suparmono saat meluncurkan 'Calendar of Event 2022'.

Baca Juga: Dinas Pariwisata DIY Gelar Gathering Penguatan Glamping di Mangunan Bantul

Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dengan menyentuh layar monitor TV di Ruas Bambu Nusa, Dusun Cancangan, Wukirsari, Cangkringan, Minggu (30/1/2022).

Dijelaskan Suparmono, gelaran Porda dan Peparda DIY yang akan diselenggarakan di Sleman ini akan menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang efektif untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai destinasi olahraga utama khususnya di DIY.

“Tema yang diusung dalam penyelenggaraan event tahun 2022 di Sleman ini tidak terlepas dari ditunjuknya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah Porda ke-16 dan Peparda DIY pada 1-9 September 2022,” katanya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dituntut Lebih Ngotot Lagi pada Laga Persahabatan Internasional Melawan Timor Leste Malam Ini

Dijelaskan Suparmono, selain sport tourism Dispar Sleman juga mengusung tema lain yakni leisure and wellness dalam penyelenggaraan event sepanjang tahun 2022.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X