• Kamis, 26 Mei 2022

Menteri Sandiaga Uno Komentari Penggunaan Mobile Crane di Wahana Ngopi in The Sky Teras Kaca Gunungkidul

- Minggu, 9 Januari 2022 | 16:30 WIB
Wahana Ngopi in The Sky di obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran, Gunungkidul. (Instagram/@teraskaca  )
Wahana Ngopi in The Sky di obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran, Gunungkidul. (Instagram/@teraskaca )

JOGJA, harianmerapi.com - Penghentian penggunaan mobile crane di Wahana Ngopi in The Sky di objek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran, Gunungkidul oleh Pemda DIY mendapatkan perhatian dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Mobile Crane yang seharusnya dipergunakan untuk mengangkut barang, digunakan untuk mengangkut manusia sehingga keamanannya dipertanyakan. Terlebih penggunaannya belum mendapatkan izin.

"Saya mendapat laporan bahwa setelah 4 hari beroperasi, wahana 'Ngopi in the Sky' di Gunung Kidul ini ditutup oleh Pemda setempat karena belum adanya izin dan juga belum memenuhi aspek keamanan dan keselamatan," ujar Sandiaga Uno dikutip dari laman akun Instagramnya @sandiuno, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Pemda DIY Hentikan Penggunaan Mobile Crane di Wahana Ngopi in The Sky Teras Kaca Gunungkidul

Sandiaga Uno berharap dengan adanya sertifikasi seperti CHSE dapat menjamin kemudahan pengelola obyek wisata dalam mendapatkan izin terlebih atraksi wisata baru dapat membuka lapangan kerja masyarakat setempat sehingga meningkatkan perekonomian.

"Namun saya berharap dengan adanya sertifikasi seperti CHSE yang menjamin adanya keamanan serta adanya kemudahan dalam perizinan, atraksi wisata yang mendapat respon positif dari masyarakat dan telah membuka lapangan kerja baru ini dapat segera dibuka kembali," ujarnya.

Di sisi lain, Sandiaga Uno juga menuturkan dukungan atas ide-ide dan inovasi yang dilakukan masyarakat untuk mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing.

"Saya mendukung penuh ide-ide usaha inovatif masyarakat yang dapat meningkatkan sektor pariwisata dan membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Kita harus bisa hadirkan atraksi wisata seperti di luar negeri," jelasnya.*

 

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Berwisata di Kawasan Dieng Aman

Senin, 14 Maret 2022 | 06:00 WIB

Pemasaran Digital Memperkuat Daya Saing Desa Wisata

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:35 WIB
X