• Sabtu, 29 Januari 2022

Pesta Duren di Kopikuden Bantul, Gratis bagi Penghafal Al Quran, Ibu Hamil dan Guru Honorer TK se Jogja

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:36 WIB
Durian bawor spesial dari Bali, Temanggung akan dihadirkan dalam Pesta Duren di Kopikuden (Foto: Dok. Taufik Ridwan)
Durian bawor spesial dari Bali, Temanggung akan dihadirkan dalam Pesta Duren di Kopikuden (Foto: Dok. Taufik Ridwan)

BANTUL, harianmerapi.com - Pesta duren untuk pertama kalinya akan digelar di Kopikuden Bantul, Ahad besok 5 Desember 2021 mulai pukul 08.00.

Dalam event pesta duren ini, panitia memutuskan gratis makan duren kepada 5 perempuan hamil di atas 5 bulan, 10 anak TK-SD hafid juz 30, dan 5 guru honorer TK.

"Kami akan berbagi bahagia karena masih diberi kesempatan menikmati durian berkualitas langsung dari petani, baik dari Wonosobo, Temanggung, Purworejo maupun Bali," kata Anwar Adi manajer Hida Durian saat prescon di Kopikuden Kuden RT 02 Sitimulyo Piyungan Bantul, Jumat malam (3/4/2021).

Baca Juga: Novia Widyasari Ingin Jadi Guru karena Alasan yang Sangat Mulia, Ini Cerita Melankolisnya

Masih menurut Adi, petani durian selalu kehabisan durian saat pandemi karena semua order langsung di antar ke rumah. Pembeli durian kebanyakan takut mendatangi mal atau supermarket dan pusat pusat perdagangan durian.

"Makanya kami untuk pesta duren ini hanya membatasi untuk seratus orang dan dapat memilih sesuai harga, yang gratis untuk tiga kelompok di atas," lanjut Adi.

Sementara Wiwik M Ridwan manajer Kopikuden mengatakan, kadang menjadi informasi yang hoax ketika dikatakan minum kopi campur durian akan membuat mabuk dan lainnya.

Baca Juga: Sosok Randy Bagus Pacar Novia Widyasari yang Paksa Aborsi Terkuak, Identitas Keluarganya Tersebar

"Kami besok juga akan sediakan ketan durian dan dawet durian dalam pesta duren di kopikuden sebagai media tombo kangen dan silaturahmi pecinta durian," kata Wiwik.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X