• Selasa, 7 Desember 2021

4 Rahasia di Balik Racikan Teh yang Nikmat, Patut Dicoba

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:47 WIB
Ilustrasi teh  (Pexels)
Ilustrasi teh (Pexels)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Tahukah Anda empat rahasia di balik nikmatnya racikan teh ? Seperti diketahui, teh adalah minuman yang banyak digemari masyarakat Indonesia karena pembuatan yang relatif mudah dan aromanya yang sedap.


Bahkan, konon, kebiasaan minum teh masyarakat Indonesia telah menjadi budaya turun menurun sejak abad ke-17.


Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendapatkan Racikan teh yang nikmat. Anda patut menyimak empat rahasia yang membuat teh racikan Anda terasa nikmat, sebagaimana diikutip dari siaran resmi Tong Tji Tea Indonesia, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Liga Italia, Milan Tundukkan Sembilan Pemain Bologna 4-2 dengan Susah Payah

Kualitas dan temperatur air

Air merupakan elemen yang sangat penting dan paling utama dalam meracik teh. Air dengan kadar garam dan mineral yang tinggi akan memengaruhi rasa kemurnian teh yang diseduh. Selain itu temperatur air juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Air yang digunakan untuk menyeduh teh sebaiknya berada pada temperatur di 80-90 derajat Celcius.

 

Penyimpanan teh
Untuk tetap mendapatkan kualitas teh yang baik, maka kita perlu memperhatikan tempat penyimpanannya. Teh sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari pendingin atau tempat yang lembab, karena suhu yang dingin dan kondisi yang lembab akan membuat teh mudah berjamur. Sebaliknya, tidak dibenarkan juga menyimpan teh di tempat yang panas atau langsung terkena sinar matahari.

Baca Juga: Promosikan Pariwisata dan Produk Ekraf, Menparekraf Ajak Influencer Aktif di Medsos

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serunya Menggeber Motor Ikonik Piaggio di Jogja

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:30 WIB
X