• Kamis, 30 Juni 2022

Jokowi Bangga Batik Jadi Gaya Hidup Indonesia yang Mendunia

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam Kongres ISEI XXI dan Seminar Nasional 2021 secara virtual, dipantau dari Youtube PP ISEI di Jakarta, Selasa (31/8).  (ANTARA/Indra Arief)
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam Kongres ISEI XXI dan Seminar Nasional 2021 secara virtual, dipantau dari Youtube PP ISEI di Jakarta, Selasa (31/8). (ANTARA/Indra Arief)

JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden RI Joko Widodo mengatakan batik telah menjadi bagian gaya hidup Indonesia yang mendunia dan telah diakui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai warisan budaya.

Hal itu disampaikan Presiden melalui unggahan di media sosial Instagram @jokowi dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, yang dikutip di Jakarta, Sabtu.

"Batik telah menjadi bagian dari gaya hidup Indonesia yang mendunia," kata Presiden dalam unggahan media sosialnya.

Baca Juga: Kisah Sukses Garuda Kencana Batik, Kisah Keuletan Anak Muda

Kepala Negara menyampaikan 12 tahun lalu batik diakui oleh PBB sebagai warisan dunia. Tapi jauh sebelumnya, batik telah menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia.

Dia menyampaikan batik dengan segala corak, simbol, dan filosofinya telah hadir dalam setiap tahap kehidupan manusia Indonesia, dari gendongan bayi, pakaian anak-anak, sampai busana orang dewasa.

"Saya bangga mengenakan batik di setiap kesempatan," ujar Presiden.

Melalui gambar di dalam unggahannya tersebut, Presiden juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Batik Nasional.*

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X