• Kamis, 9 Desember 2021

Tips Pindahkan Histori Percakapan WhatsApp dari iPhone ke Android di HP Samsung

- Selasa, 14 September 2021 | 09:56 WIB
Ilustrasi - logo Whatsapp.  ( ANTARA/Pexels/pri. )
Ilustrasi - logo Whatsapp. ( ANTARA/Pexels/pri. )

JAKARTA,harianmerapi.com-Memindahkan histori percakapan WhatsApp dari iPhone ke Adroid menjadi fitur unggulan Samsung melalui ponsel terbaru mereka Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip 3. Ada beberapa trik yang harus dilalui.

Dikutip dari pernyatan resmi Samsung pada Selasa (14/9/2021), memindahkan percakapan WhatsApp dari ponsel berbasis iOS ke Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Samsung Smart Switch.

Untuk memindahkan percakapan, pastikan WhatsApp sudah terpasang pada kedua ponsel, dengan spesifikasi minimal versi 2.21.160.17 pada iPhone dan versi i 2.21.16.20 pada Galaxy Z Fold 3 atau Galaxy Z Flip 3.

Baca Juga: Ponsel Lipat Akan Menjadi Tren Tahun Ini, Samsung Menjadi Pemain Utama

Pada ponsel baru, pasang aplikasi Samsung Smart Switch minimal versi 3.7.22.1. Galaxy Z Fold 3 atau Galaxy Z Flip 3 harus dalam kondisi baru dinyalakan pertama kali atau dikembalikan (reset) ke setelan pabrik.

Jika memilih setelan pabrik, pengguna harus memastikan sudah memiliki cadangan (backup) untuk data-data yang ada di perangkat. Menyetel ulang ke setelan pabrik akan menghapus semua data yang ada di perangkat.

Migrasi histori percakapan WhatsApp ini membutuhkan kabel USB tipe C ke Lightning dan nomor ponsel yang sama.

Baca Juga: Asah Kreativitasmu Bersama Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Setelah semua syarat terpenuhi, nyalakan aplikasi Smart Switch di Galaxy Fold 3 atau Galaxy Flip 3. Kemudian, sambungkan ponsel lama ke ponsel baru dengan kabel USB.

Masuk ke aplikasi WhatsApp pada ponsel Samsung, pindai kode QR pada ponsel Samsung dengan iPhone. Ikuti langkah-langkah yang diperintahkan dan pastikan ponsel menyala sampai proses selesai.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Yahoo Stop Layanan di China

Rabu, 3 November 2021 | 10:38 WIB

Facebook Akan Matikan Fitur Pengenalan Wajah

Rabu, 3 November 2021 | 08:45 WIB
X