• Selasa, 19 Oktober 2021

Jadi Ajang Balap Motor Dunia, Mandalika Dipastikan Menyedot Wisatawan

- Minggu, 5 September 2021 | 05:00 WIB
Wisatawan berkunjung ke Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.)
Wisatawan berkunjung ke Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.)

LOMBOK TENGAH, harianmerapi.com - Olahraga dan pariwisata, apakah ada kaitannya? Ada, dan banyak sekali. Salah satu contohnya adalah event balap motor dunia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Menjadi tuan rumah seri penutup musim World Superbike pada 12-14 November 2021 dan MotoGP pada 11-13 Februari 2022, dipastikan akan menyedot para wisatawan, baik dari dalam negri maupun luar negeri.

Disampaikan Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto kepada Antara, bahwa persiapan terus berlangsung untuk menyambut ajang balap motor bergengsi itu.

Sarana dan prasarana masih dipersiapkan untuk mendukung acara tersebut, termasuk pembangunan akomodasi hotel berbintang.

Baca Juga: Di Tengah Pencarian Korban Kapal Pecah, Basarnas Berhasil Menyelamatkan Bayi Paus di Pantai Sine Tulungagung

"Memang nanti seiring dengan adanya MotoGP pasti akan berkembang (pariwisata di sekitar Mandalika), sooner or later," kata Happy, Sabtu (4/9/2021).

Dengan adanya perhelatan dunia ini, Lombok semakin berbenah agar bisa menerima berbagai wisatawan dari banyak tempat hingga orang-orang yang ingin menonton ajang balap motor tersebut.

"Kalau sekarang akomodasinya masih dianggap belum memadai, pelan-pelan Lombok akan berbenah," katanya.

Acara olahraga, yang merupakan salah satu alasan orang untuk berwisata, bakal memberikan dampak positif terhadap kawasan di sekitar Mandalika, termasuk pulau Bali.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 9: Orang Tua Angkat dan Kandung Sama Sayangnya

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru 9 Objek Wisata di Bantul yang Kantongi CHSE

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:27 WIB
X