Warung Om Kece Terapkan Jumat Barokah

MERAPI-SULISTYANTO
Zuppa dan es teler termasuk menu favorit di Warung Om Kece
.

SEBAGIAN lokasi kuliner menyediakan menu masakan seperti soto dan sop ayam kampung dengan harga terjangkau. Dengan harga tak mahal, diharapkan mampu membantu warga terlebih yang banyak terdampak pandemi Covid-19. Selain dengan harga terjangkau, ada pula yang menerapkan membayar seikhlasnya di kotak khusus.

Hal seperti ini berlaku di Warung Om Kece yang terletak di Jalan Ketingan Cebongan Kidul Tirtoadi Mlati Sleman, khusus hari Jumat, sebab ada program Jumat Barokah. Berlaku dari pukul 08.00 sampai 15.00 setiap Jumat. Pihak pengelola pun banyak mensosialisasikan program ini, misalnya lewat tulisan di media sosial sampai banner atau spanduk.

“Kami banyak menjelaskan kepada konsumen setiap Jumat boleh makan sak warege, mbayar sak ikhlase. Selain itu uang yang terkumpul di kotak, kami salurkan atau sumbangkan kepada anak yatim, dhuafa dan tempat ibadah,” jelas pemilik Om Kece, Hasan SP kepada Merapi, Jumat (9/4).

Adanya program seperti ini, sebut Hasan, ternyata tak sedikit pihak dari luar daerah banyak yang tahu. Bahkan ingin ikut berbagi, misalnya cukup transfer dana tanpa perlu minta dikirim menu-menu masakan ke tempat tinggalnya. Suatu hal yang disyukuri pula, beberapa pihak bahkan berasal dari luar daerah antusias ikut bersedekah dengan transfer uang. Selain sop dan soto ayam kampung, beberapa masakan lain, misalnya beberapa olahan ayam dan nasi goreng khas Timur Tengah juga menjadi favorit di OM Kece. Tak ketinggalan tiga jenis pepes andalan, yaitu pepes salem, nila dan tahu.

Masakan pepes ini juga bisa dipesan model paket, yakni ditempatkan dalam tambir kecil berisi nasi, lalapan serta didampingi segelas teh. Kekhasan pepes ala Warung Om Kece, misalnya dibalut dengan daun kelor yang dikenal mempunyai banyak kandungan nutrisi. “Antara lain vitamin C pada kelor tujuh kali lipat dari pada jeruk, vitamin A-nya empat kali lipat lebih banyak dibanding wortel, proteinnya dua kali lipat dibanding susu sapi dan potasiumnya tiga kali lipat dibanding pisang,” beber Hasan. Tak kalah menarik, menu zuppa, puding, lumpia kukus dan es teler juga termasuk favorit alias banyak pemesannya.

Bahkan bisa memesan lewat ojek online, Gofood dan Grabfood. Soal harga atau pertanyaan lain seputar menu-menu tersebut bisa menghubungi dahulu di no Hp 08170290771. Adapun pilihan zuppanya antara lain ada rasa orijinal, udang, tuna, smoked beef, ayam, sosis ayam dan seafood. Pihaknya menerima pesanan juga untuk berbagai acara seperti ulang tahun, rapat dan kegiatan lain baik pesanan partai kecil maupun besar. “Untuk es telernya antara lain berisi irisan alpukat, serutan kelapa muda, nangka, selasih dan stroberi. Kuahnya mirip es krim dengan bahan, misalnya dari santan, susu dan gula,” tambahnya. (Yan)

Read previous post:
DINAS PENDIDIKAN SLEMAN: ASPD Bukan Penentu Kelulusan Siswa

SLEMAN (MERAPI) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menegaskan Asesement Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) bukan Ujian Nasional (UN) dan pengganti

Close