Perut Kenyang dengan Mi Ayam Porsi Klenger dan Brutal

HOBI makan mi ayam tapi tak cukup jika hanya satu porsi? Coba datang ke Warung Mi Ayam Nobita 88. Warung yang berada di Kompleks Pasar Cikli, Kokap Kulonprogo ini menyediakan dua jenis mi ayam jumbo yang bisa anda nikmati, yakni porsi klenger dan brutal.

Diberi nama porsi klenger, karena dua porsi mi ayam digabung jadi satu sehingga bisa bikin anda klenger. Sementara porsi brutal lebih banyak lagi, yakni menyatukan tiga hingga empat porsi mi ayam dalam satu mangkuk. Wah, dijamin kenyang pastinya.

Karena penasaran, Merapi mencoba pesan mi ayam porsi brutal. Mi ayam jenis ini ternyata disajikan dalam mangkuk berukuran lebih lebar dari mangkuk mi ayam pada umumnya. Selain porsi, ada dua jenis mi ayam yang bisa dipilih di warung Nobita 88, yakni mi ayam goreng dan berkuah.

Tanpa menunggu lama, mi ayam brutal sudah tersedia di meja. Dari tampilan saja sudah sangat menggoda. Mangkuk yang digunakan benar-benar penuh dengan mi, bahkan nyaris tumpah. Di atasnya, ada sayuran hijau yang menambah apik tampilan, yakni sawi dan taburan irisan daun bawang. Belum lagi jika melirik banyaknya potongan daging ayam berwarna cokelat yang tampak empuk dan tebal. Tampilan ini bikin pembeli tak sabar untuk menyantap.

Namun rupanya, masih ada kejutan yang dihadirkan. Mi ayam brutal bisa disajikan dengan pilihan toping yang beragam. Ada bakso isi telur berukuran besar, bakso tanpa isi berukuran besar yang dibelah menyerupai bunga, serta telur asin. Anda bisa memilih sesuai selera.
“Kami hadirkan toping telur asin agar ada kombinasi antara manis dan gurihnya mi ayam dengan asinnya telur,” kata pemilik Warung Mi Ayam Nobita 88, Yuli Istanto (27).

Begitu disantap, rasa mi ayam Nobita 88 ternyata tak mengecewakan. Tekstur mi nya yang empuk dan kenyal semakin terasa lezat dengan potongan daging ayam yang tebal. Pemilik sepertinya tak tanggung-tanggung dalam menggunakan bahan, lantaran rempah-rempahnya begitu terasa. Bumbu pelengkap seperti saus, kecap dan sambal juga tersedia di meja untuk menyesuaikan lidah pelanggan.

Yuli Istanto yang akrab disapa Mas Jul ini kemudian bercerita tentang awal mula pendirian usahanya. Kegemarannya mencicipi aneka kuliner dari berbagai daerah mendorong Mas Jul untuk membuka warung makan, tak lama setelah resign dari perusahaan tempatnya bekerja. Menu mi ayam kemudian dipilih lantaran dinilainya sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Kulonprogo.

Di sisi lain, Mas Jul yang hobi makan mi ayam merasa tak pernah puas jika hanya mengonsumsi satu porsi. Hal inilah yang mendorongnya untuk menciptakan porsi berbeda yakni klenger dan brutal. Dengan porsi ini, para penggemar mi ayam bisa mengonsumsi makanan favoritnya sampai benar-benar kenyang.
“Jadi nggak perlu nambah,” ujarnya.

Menariknya, porsi jumbo itu dijual Mas Jul dengan harga terjangkau. Dengan harga standar Rp 9.000, mi ayam klenger dijual Rp 14.000 hingga Rp 15.000. Sementara porsi brutal dengan tiga porsi mi ayam yang seharusnya Rp 27.000, hanya dijual Mas Jul dengan harga Rp 22.000. Sudah kenyang, murah pula.

Tak heran jika warung Mi Ayam Nobita 88 banyak dikunjungi pelanggan dari berbagai daerah seperti Sleman, Bantul, Purworejo dan Boyolali. Mereka merasa puas dengan porsi jumbo yang tersaji di warung ini serta ketagihan dengan kombinasi citarasa manis, asin dan gurihnya.

“Pembeli bisa pesan tekstur mi sesuai keinginan. Mau kenyal, setengah matang atau empuk,” ucapnya.
Dalam sehari, Mas Jul bisa menjual mi ayam sebanyak 50 hingga 100 porsi. Jika tertarik untuk mencoba, warung mi ayam ini bisa anda kunjungi dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. (Unt)

Read previous post:
Mall Tangguh Dukung Pemulihan Ekonomi Masyarakat

GONDOKUSUMAN (MERAPI) - Polresta Yogyakarta meluncurkan pusat perbelanjaan atau Mall Tangguh Covid-19 di Galeria Mall Yogyakarta, Rabu (24/2). Keberadaan Mall

Close