Berani Garansi, Rasa Durian ‘Anyep’ Langsung Diganti

PENYEDIA atau penjual durian dapat ditemukan di berbagai tempat. Apalagi saat musim panen durian, semakin mudah menemukannya. Selain di pinggir-pinggir jalan, ada pula penjual durian berada di dalam dusun.

Guna menggaet konsumen, tak jarang penjual durian mempunyai sejumlah program menarik. Seperti halnya di lokasi penjualan durian Hits Jogja kawasan Nglarang Godean Sleman ada garansi langsung diganti, jika rasa daging buah durian anyep. Ketika ternyata masih mentah juga bisa diganti. Lain halnya ketika busuk satu baris, akan didiskon Rp 5.000, dua baris diskon Rp 10.000 dan busuk tiga baris tak perlu membayar alias gratis.

Lokasi penjualan durian yang dikelola pasangan suami-istri, Budi Kuncoro serta Asti Febrina ini sudah beroperasi sejak sekitar empat tahun lalu. Jam bukanya rata-rata dari pukul 14.00 sampai 22.00 setiap harinya. Selain durian, dengan dibantu empat tenaga menyediakan pula nasi goreng, oseng mercon, masakan mi, lumpia, tape ketan, jus buah, dawet nangka, dawet durian dan beberapa minuman maupun makanan lainnya.

“Durian yang kami sediakan terutama yang masak pohon, antara lain berasal dari Kaligesing Purworejo, Magelang dan Wonosobo. Kami sudah punya mitra-mitra yang selalu menyediakan durian kualitas bagus, bahkan ketika ada panenan seperti nanas, pete, jengkol, kelapa dan alpukat sering juga kami beli dan kami jual lagi di sini,” papar Budi kepada Merapi saat ditemui di lokasi usahanya, baru-baru ini.

Ditambahkan, pihaknya banyak dikenal konsumen antara lain karena gethok tular. Ada pula yang tahu lewat media sosial, baik yang disosialisasikan oleh istrinya maupun para pelanggan. Selain durian utuh, baik dimakan di tempat maupun dibawa pulang, pihaknya juga menyediakan olahan daging durian seperti pancake. Adapun harga buah durian mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 150.000 perbuah, antara lain dipengaruhi ukuran besar-kecilnya durian.

“Karakter pohon durian memang berbeda-beda, misalnya ada yang banyak menghasilkan durian dengan ukuran maksimal. Ada juga yang biasa mempunyai cita rasa manis, maupun manis sedikit pahit. Banyak penggemar durian dengan citarasa durian manis ada sedikit pahitnya. Ini malah dikenal sebagai durian berkualitas. Tak ketinggalan yang mempunyai daging buah tebal-tebal,” ungkap Budi. (Yan)

Read previous post:
SY Pancen Sadis! Pernah Merampok, Memerkosa hingga Dipenjara 4 Kali

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Satu penjahat jalanan yang menyerahkan diri, SY ternyata residivis kambuhan. Dia sudah empat kali dipenjara dengan

Close