MASAKAN TENGKLENG KAMBING – Berkuah Segar, Kental dan Pedas

MERAPI-SULISTYANTO Menu tengkleng kuah pedas huhah, sate klatak dan tongseng.
MERAPI-SULISTYANTO
Menu tengkleng kuah pedas huhah, sate klatak dan tongseng.

INGIN berburu kuliner spesial olahan daging domba atau kambing? Berbagai lokasi penyedia masakan ini dapat dipilih, namun ketika masakannya lezat dan harga terjangkau akan menjadi jujugan konsumen. Apalagi selain mempunyai cita rasa khas, masakan berbahan daging kambing/domba banyak diyakini mengandung banyak nilai gizi, ikut menjaga kesehatan serta stamina.

Menurut salah satu pengelola kuliner Radja Sate Abu Falikh Sewon, Amalia Ustadz Muhammad, beberapa alasan seperti ini menjadikan ia dan rekan-rekannya semangat membuka kuliner spesial olahan daging kambing/domba. Jenis masakannya antara lain sate, sate klathak, tongseng, tengkleng kuah segar, tengkleng kuah kental, gulai daging, gulai jeroan dan nasi goreng kambing.

“Kami melayani juga pesanan masakan untuk aqiqah, kambing guling maupun untuk berbagai acara lain,” ungkap Amal kepada Merapi, kemarin.

Ditemui di Radja Sate Abu Falikh Sewon Jalan Parangtritis Km 5 Sewon (barat Polsek Sewon), lelaki ramah ini menambahkan, domba/kambing yang disembelih secara syari dipilih yang masih muda, umur kisaran tujuh sampai delapan bulan. Alasannya antara lain olahan daging tersebut setelah dimasak akan terasa lebih empuk serta lebih nendang rasanya. Tak kalah menarik, untuk masakan tengkleng ada pilihan kuah segar, kental serta pedas huhah….

“Tim memasak kami sudah berpengalaman dalam mengolah daging sampai jeroan domba maupun kambing terutama melayani pesanan untuk aqiqah,” urainya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat yakni antara 17 sampai 21 September pihaknya akan mengadakan promo hot, yakni membeli dua porsi sate gratis satu porsi. Bonus gratisnya dapat memilih sate, tongseng, gulai maupun tengkleng. Namun hanya berlaku untuk makan di tempat dan tak bisa digabung dengan promo lain. Adapun pilihan menu minumannya antara lain ada teh, jeruk, bajigur, beras kencur, kunir asem dan kopi hitam. (Yan)

 

Read previous post:
VOLI BUPATI CUP II – Lawang Sewu ke Semifinal

  SLEMAN (MERAPI) - Lawang Sewu menjadi tim putra pertama yang lolos ke babak semifinal Turnamen Bola Voli Bupati Cup

Close