JALIN KEAKRABAN TNI-RAKYAT Prajurit Satgas RI-PNG Kunjungi Warga

PRAJURIT Satgas RI-PNG Sektor Utara dari satuan Yonif 403/WP, Kamis (18/3/2021) melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah warga di wilayah Kampung Ubrub, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut bertujuan untuk menjalin ikatan emosional antara prajurit TNI dan masyarakat, khsusunya para personel Satgas Pamtas Kipur 2 Pos Ubrub.

“Tidak aka nada usaha yang akan berhasil kecuali kita melakukannya,” tegas Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar kepada anggotanya.

Kehadiran prajurit Kipur 2 Ubrub disambut antusias oleh warga stempat. Bahkan anak-anak kecil dan balita sangat riang dan bersoal sorai. Beberapa diantaranya bahkan minta gendong dan bergelayutan di tubuh para personel.

“Kedatangan kami disambut luar biasa oleh masyarakat. Mereka menerima kehadiran dengan tangan terbuka. Bahkan anak-anak kecil tidak lagi ragu-ragu atau takut. Mereka berlari ke arah kami lalu minta gendong. Sejenak kami pun bercengkerama dengan mereka,” terang Danki Pos Ubrub Lettu Inf Fatkhur Greha.

Dilain sisi, kunjungan prajurit Satgas juga disertai dengan pemberian bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat apabila diketahui terdapat warganya yang sedang dilanda sakit.

“Apabila warga membutuhkan obat kesehatan ataupun tenaga medis, Kipur 2 Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista siap sedia melayani masyarakat,” sambungnya.  (Fin)

Read previous post:
Fakultas Bioteknologi UKDW Jalin Kerja Sama dengan BUGI Jerman

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Bildung und

Close