SEJUMLAH WARGA RESAH Lubang Galian Gorong-gorong Terkesan Mangkrak

SEJUMLAH warga lingkungan di Gondolayu Kidul, Gowongan, Jetis Yogya mengaku resah dengan adanya lubang galian gorong-gorong di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang terkesan dibiarkan mangkrak dan tidak segera ditutup kembali. Menurut beberapa warga galian tersebut tidak lagi dilanjutkan aktivitas proyeknya sejak beberapa pekan lalu. Sehingga, lubang itu dinilai menganggu dan membahayakan bagi penguna jalan, khususunya bagi warga setempat yang mengendarai kendaraan roda 4.

Keresahan juga sangat dirasakan oleh pemilik salah satu rumah makan, pasalnya lubang galian yang tidak ditutup kembali oleh para pekerja proyek tersebut juga berada tepat di pintu masuk bisnis rumah makannya. Sehingga, beberapa pembeli susah untuk memarkir kendaraan.

Salah satu juru parkir warga Gowongan yang enggan disebut namanya mengaku resah dan jengkel karena adanya beberapa lubang galian di trotoar yang  tidak dilanjutkan proses pengerjaannya dengan menutup kembali. Karena dengan adanya lubang galian tersebut membahayakan dan rawan untuk pejalan kaki.

” Lubang galian ini sudah beberapa pekan dibiarkan seperti ini. Tidak ada aktivitas pekerja proyek meneruskan pengerjaannya. Lubang ini tetap terbuka dan tidak ditutup kembali. Yang bikin resah adalah lubang tersebut berada tepat di depan pintu rumah makan, dimana banyak pembeli yang datang dengan mengendarai mobil. Karena ada lubang galian menjadi susah parkir,” kata jukir ini, Minggu (29/11/2020).

Dirinya berharap, instansi terkait maupun kotraktor serta pekerja untuk segera menindaklanjuti keluhan dan keresahan warga atas keberadaan lubang galian yang tidak segera ditutup kembali itu.

“Ya kalo bisa, saya harapkan pihak pemerintah untuk segera bertindak. Kontraktor dan pekerjanya segera melanjutkan dengan segera menyelesaikan proyek galian itu sehingga tidak membahayakan dan merugikan warga,” tandasnya. (Fin)

Read previous post:
Warga Antre untuk Pelayanan Covid-19 di RSUD Temanggung

TEMANGGUNG (MERAPI) - Warga harus antre untuk mendapatkan pelayanan penanganan Covid-19 di RSUD Temanggung. Manejemen rumah sakit plat merah tersebut

Close