POLITISI MUDA GERINDRA ANDIKA PANDU PURAGABAYA “Saya Miliki Kewajiban Sosialisasikan Empat Pilar…”

ANDIKA Pandu Puragabaya, anggota Komisi I DPR RI dari fraksi Gerindra, Sabtu (26/9/2020) melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan paparan dan sosialisasi tentang Empat Pilar MPR di Kabupaten Sleman. Kegiatan sosiialisasi empat pilar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya kaum milenial atau generasi penerus bangsa terkait nilai-nilai kebangsaan negara.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR tersebut dihelat di Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Dalam keterangannya Andika Pandu yang juga merupakan politisi muda putra mantan Pangab TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santosa ini mengatakan, bahwa selaku wakil rakyat yang duduk di parlemen, dirinya merasa memiliki kewajiban untuk dapat memberikan paparan, penjelasan serta pemahaman kepada seluruh masyarakat di Yogyakarta terkait Empat Pilar MPR ini.

“Bukan sekadar Empat Pilar saja. Namun tak kalah penting adalah saya berkewajiban untuk bisa memberikan penjelasan dan mensosialisasikan tentang Pancasila sebagai pondasi dari segala pilar-pilar yang ada di negara tercinta ini,” tegas Andika Pandu Puragabaya.

Ditambahkannya, bahwasannya Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonessia 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika, semboyan negara.

“Olah karenanya, melalui uraian sosialisasi Empat Pilar MPR ini juga sebagai upaya lembaga negara mencegah pengaruh-pengaruh ekstrim kanan maupun ekstrim kiri yang dapat merongrong Pancasila yang menjadi pilar ideologis negara Indonesia. Maka, saya sangat berharap, seluruh komponen anak bangsa untuk tidak takut menyuarakan Pancasila dengan lantang sebagai dasar dan pondasi negara ini,” sambung Mas Pandu sapaan akrabnya.

Andika Pandu Puragabaya juga menekankan, bahwa dirinya juga tidak akan lelah untuk terus sambang warga menjalin silaturahmi berikut meberikan wawasan dan pemahaman terkait Empat Pilar ini. Tentu dengan harapan dapat mencegah pengaruh-pengaruh negatif di tengah masyarakat yang dapat merongrong Pancasila.

“Intinya saya tidak akan menyerah dan berhenti dalam mensosialisaikan pentingnya Empat Pilar ini. Saya akan terus memberikan pencerahan, pemahaman kepada masyarakat di DIY,” tandas Andika Pandu Puragabaya.  (Fin)

Read previous post:
Kartun Jurukunci, Sabtu (26/9/2020)

Close