Danramil Pakualaman Berikan Wasbang Warga Binaan Perempuan

DANRAMIL 05/Pakualaman Kapten Inf Surono, Rabu, (15/7/2020)  memberikan pembinaan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Wirogunan Yogyakarta dengan materi menanamkan nilai–nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 40 perempuan warga binaan lapas tersebut. Penyampaian materi Wasang tersebut dilakukan secara virtual lewat videotron.

Danramil Pakualaman menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya TNI untuk ikut berperan, khususnya di bidang penguatan dan penanaman nilai–nilai kebangsaan kepada warga binaan di Lapas Perumpuan Wirogunana Yogyakarta ini. Melalui pembekalan Wasbang ini pula diharapkan warga binaan Lapas ini nantinya setelah keluar dan kembali ke masyarakat memiliki rasa cinta tanah air, disiplin dan memiliki semangat gotong royong. Selanjutnya bagi yang masih di dalam tetap mengikuti aturan–aturan yang telah diterapkan di Lapas ini dan tidak punya pikiran / niat untuk melakukan keluar yang tidak sesuai ketentuan (kabur).

Materi Wasbang diawali dengan memberikan informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Yogyakarta yang sampai saat ini masih dalam situasi aman dan kondusif . Untuk itu, Kapten Surono menekankan agar semua tetap semangat dalam menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air, rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 serta meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam usaha bela negara, dilandasi oleh kecintaan tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara, Danramil Pakualaman juga mengingatkan, bahwa bencana wabah Covid-19 hingga saat belum selesai dan masih terus terjadi. Kendati wacana “New Normal” telah dilaksanakan, namun diharapkan seluruh warga binaan tetap melaksanakan serta patuh terhadap protokol kesehatan. Hidup bersih dan menjaga kesehatan tentunya akan mengantisipasi adanya serangan Covid-19.

“Biasakan cuci tangan dan tetap jaga jarak aman saat bersosialisasi dengan teman atau rekan,” pesan Kapten Surono.

Turut mendampingi acara tersebut  Ketua LPP Ibu Ade, Wakil LPP Ibu Yuli serta Kasi LPP Jaka.   (Fin) 

Read previous post:
Kesulitan Ekonomi, Ibu Rumah Tangga Jadi Pencuri

Close