TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KECAKAPAN MENEMBAK Perwira Korem Pamungkas Latbak Pistol

DALAM rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kecakapan  menembak sebagai seorang prajurit, para perwira staff Korem Pamungkas yang terdiri atas Kasrem, Kasi Intel, Kasiter, Kasi Ops, Kasi Log, Dandenma serta Danyonif 403/WP  berikut para Komandan Kompi (Danki) melaksanakan latihan menembak (Latbak) menggunakan senjata api (senpi) pistol. Latihan yang digelar di Lapangan Tembak Pistol Yonif 403/WP tersebut dipimping langsung Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, Jumat (29/5/2020).

Sebelum dilaksanakan latihan, Kolonel Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan kepada seluruh anggotanya bahwasannya kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh semua prajurit, sehingga harus tetap diasah dan dilatihkan secara kontinyu.

“Menembak merupakan keahlian yang wajib dimiliki seorang prajurit. Dan menembak adalah bagian dari kemampuan dasar yang harus pula dimiliki seluruh prajurit. Untuk memelihara kemampuan dan kecakapan menembak tersebut maka perlu dilaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” tegas Danrem Pamungkas.

Ditambahkannya, bahwa disamping latihan menembak ini juga untuk meningkatkan kemampuan tempur, yang merupakan kecakapan yang harus dimiliki oleh prajurit sampai tingkat mahir, yang mutlak harus dimiliki oleh semua prajurit dalam rangka menjaga keutuhan, persatuan dan Kesatuan NKRI.

Sementara, latihan menembak pistol ini dilaksanakan dengan memberikan kesempatan masing-masing perwira dengan tembakan posisi berdiri sebanyak 5 butir peluru dengan jarak tembak sejauh 50 meter dan 25 meter.

“Alhamdulillah, ada rasa senang dan bangga begitu melihat hasil evaluasi dari latbak kali ini, dimana hampir seluruh anggota perwira Korem Pamungkas masih cukup baik dalam melakukan tembakan menggunakan pistol. Saya berharap kemampuan ini dipertahankan,” pungkas Danrem.  (Fin)

Read previous post:
Kartun Jurukunci, Jumat (29/5/2020)

DIY siap-siap terapkan "New Normal Life" Kartun: Agoes Jumianto

Close