Satgas TMMD Kodim Kulonprogo Bikin Gorong-Gorong

KEGIATAN program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulonprogo telah memasuki pekan ketiga. Sejumlah sasaran fisik terus digeber dengan harapan seluruh agenda sasaran dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

Dan saat ini, diantara beberapa sasaran fisik yang tengah dikerjakan, sejumlah prajurit Kodim Kulonprogi juga tengah fokus menggarap pembuatan gorong-gorong yang sudah memasuki tahap finishing, atau penyelesaian akhir. Tampak prajurit Kodim Kulonprogo bersama komponen masyarakat bergotong-royong menyelesaikan gorong-gorong, Kamis (2/4/2020).

Sementara, dijelaskan Koordinator Lapangan Satgas TMMD Kodim Kulonprogo, Kapten Inf Nurhadi Wijaya, bahwa terdapat tujuh titik gorong-gorong yang dibuat terdiri dari dua unit gorong-gorong plat dan lima unit gorong-gorong biasa. Gorong-gorong plat dibuat satu unit di Pedukuhan Prangkokan dan satu unit di Pedukuhan Wonosari, dengan ukuran panjang 1 x 5 meter.  Gorong-gorong biasa sebanyak lima unit dibuat tiga unit di Prangkokan dan dua unit di Wonosari, dengan pemasangan bis beton, berdiameter 0,30 meter x panjang 5 meter.  

“Gorong-gorong menjadi bagian penting dalam mengamankan badan jalan yang sudah diperkeras agar tidak tidak terkikis dan terendam air saat musim penghujan sehingga tidak mudah rusak. Pembuatan gorong-gorong tersebut saat ini dalam tahap finishing dan dibeberapa titik sudah selesai dikerjakan,” jelas Kapten Nurhadi Wijaya. (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Koramil Pakualaman berperan aktif putus rantai wabah Covid-19
Koramil Pakualaman Aktif Putus Rantai Covid-19

Close