VW Combi Dijadikan Coffee Bar

INGIN menikmati minuman kopi dengan suasana berbeda? Satu di antaranya dapat memilih lokasi yang tampil, misalnya ada mobil klasik di lokasi ngopi. Satu di antaranya di Jnawi Coffee yang berlokasi di kawasan Kotabaru Yogya.

Di lokasi ini antara lain menggunakan mobil VW Combi sebagai coffee bar untuk tempat barista dalam meracik minuman. Satu di antaranya ada minuman perpaduan kopi dingin dengan soda dan lemon, yang menjadi salah satu andalan.

“Dengan adanya VW Combi ini pernah sempat terpikirkan, Jnawi Coffee bisa berpindah-pindah tempat. Tapi keadaan seperti sekarang, ternyata gak memungkinkan, lantaran sedang marak virus corona,” kata Aldhion Prakosa selaku Manager Jnawi Coffee saat berbincang dengan Merapi, baru-baru ini.

Ditambahkan, VW parkir di salah satu rumah tua, menjadikan banyak tempat duduk yang terbuka dan tampil unik, misalnya memanfaatkan pagar beton di teras sebagai meja. Adapun tempat ngopi tersebut, pertama kali operasional pada 18 Januari 2019 lalu di acara expo sneaker, Jnawi sempat tidak buka lagi selama sebulan.

“Nama Jnawi sendiri diambil dari semboyan gemah ripah loh jinawi yang mempunyai makna tentram dan makmur serta sangat subur tanahnya. Semboyan tersebut kerap digunakan untuk menggambarkan keadaan Indonesia. Selain itu, saya memiliki kedai kopi lain di Pulau Dewata dengan nama Loh. Jadilah Jnawi dipilih untuk nama kedai ini,” tegasnya.

Adapun minuman non-kopi, lanjutnya, antara lain ada matcha caramel yang bisa jadi pilihan saat tidak ingin menikmati kopi. Cita rasanya cukup unik, gurih dan manis. Jika bukan penggemar manis, minuman ini akan terasa sangat manis. Selain itu red velvet juga jadi pilihan favorit pengunjung yang tidak ingin minum kopi.

Sedangkan jam buka Jnawi Coffee, yaitu setiap Minggu hingga Kamis pukul 15.00 – 01.00 dan Jumat hingga Sabtu pukul 15.00 – 02.00. (C-2)

Read previous post:
Kartun Jurukunci, Kamis (26/3/2020)

Close