Cegah Corona, Koramil Pakulaman Bersihkan Mako

DANRAMIL 05/Pakualaman Kapten Inf Surono, Kamis (19/3/2020) memberikan pengarahan terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona kepada seluruh anggota prajuritnya saat melaksanakan apel rutin di Makoramil setempat.

Dalam apel tersebut Kapten Surono juga memberikan intruksi lisan kepada selueuh prajurit untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan kantor dengan penyemprotan Desinfektan. Dijelaskannya, giat bersih bersih ini dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih dan upaya penanggulangan terhadap Virus Corona di lingkungan Koramil 05/Pakualaman.

“Dalam memutus mata rantai penularan serta penyebaran virus Corona di Koramil Pakualaman, maka kami seluruh anggota Koramil melaksanakan pembersihan sekitar kantor. Selain itu, dalam apel tadi saya juga mengintruksikan kepada para Babinsa agar juga memberikan himbauan kepada RW dan Ketua RT serta masyarakat untuk sering-sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus corona serta penyakit lainnya.,” sambung Kapten Surono.

Diuaraikannya pula, bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan ini sebagai implementasi perintah Komando Atas untuk mempersiapkan diri dari segala kemungkinan yang terjadi terkait penyebaran virus corona.

“Sebagai pencegahan kita terapkan pola hidup sehat. Yakni kelola stressing, jaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan olah raga yang teratur. Untuk pencegahan, sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun. Kemudian menggunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat guna penanganan lebih lanjut,”pungkasnya.  (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Kodim Kulonprogo membuatn bak penampungan air bersih
Kodim Kulonprogo Bangun Penampungan Air Bersih

PRAJURIT Kodim 0731/Kulonprogo bersama sejumlah elemen masyarakat yang dipimpin langsung Dandim Kulonprogo Letkol Kav Dodit membuat penampungan air baru, bertempat

Close